Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S4

By on October 23, 2013
4.Cara Mudah Meningkatkan Kinerja Samsung Galaxy S41

Beberapa pengguna ponsel Android Samsung Galaxy S4 mengeluh mengenai kecepatan kinerja ponsel pintar ini yang dinilai sedikit lambat. Lambatnya kinerja ponsel dari Samsung ini dikarenakan beragam fitur yang ada didalamnya. Dengan banyaknya fitur yang digunakan ponsel Anda akan melambat dan bahkan macet. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat Android Samsung Galaxy S4 kesayangan Anda.

Pertama, Anda bisa mematikan salah satu fitur bernama S Voice Shortcut. Fitur ini sangat mirip dengan Apple Siri dimana Anda bisa mengetahui informasi cuaca atau restoran dengan mudah. S Voice akan menyala saat Anda menekan tombolnya 2 kali. Untuk mematikan fitur ini, tekan tombol home sebanyak 2 kali.

Kemudian tekan tombol settings di sebelah kiri tombol Home. Tekan kembali settings yang ada pada layar lalu hapus tanda centang pada kotak bertuliskan open via the home key. Kedua, selain mematikan S Voice Shortcut, Anda juga disarankan untuk mematikan animasi. Walaupun efek aplikasi animasi ini menarik bagi sebagian dari Anda tapi ternyata aplikasi ini membuat ponsel Anda terasa lebih lamban.

Jika ingin mempercepat kinerja ponsel Android Samsung Galaxy S4, maka Anda hanya perlu mematikan aplikasi ini. Langkah awal adalah dengan membuka settings kemudian ketuk tab more yang ada pada sisi kanan layar. Arahkan ke bagian bawah lalu ketuk Build Number Field berulang-ulang hingga ada keterangan bahwa Anda adalah seorang developer. Setelah itu, tekan tombol black dan tab developer options.

Arahkan lagi ke bawah sampai Anda menemukan Window Animation Scale. Pilih aplikasi tersebut kemudian pilih animation is off. Terakhir, ulangi transition animation scale dan animator duration scale yang ada di bawah developer options.

Ketiga, ada baiknya membuka lock screen untuk fitur kamera sehingga Anda bisa menggunakan kamera dengan sekali gesek.. Masuk menu setting kemudian ketuk tab my device. Lalu, pilih lock screen di bagian atas kemudian ketuk shortcut pada menu lock screen. Ganti pilihan dari off ke on dan secara default, fitur kamera akan masuk dalam 5 aplikasi utama Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan fitur Best Foto untuk menghasilkan 8 tembakan beruntun dan memilih yang terbaik. Anda hanya perlu membuka aplikasi kamera kemudian menekan tombol mode. Arahkan ke bawah lalu pilih best photo.

Jangan lupa untuk menekan tombol shutter untuk menghasilkan 8 gambar secara beruntun. Pilih foto terbaik kemudian tekan dan tahan untuk menyimpan foto tersebut.

Keempat, untuk meningkatkan kinerja Android Samsung Galaxy S4, Anda juga harus menonaktifkan fitur unlock effect. Caranya, pilih menu settings kemudian ketuk tab my device. Pilih lock screen lalu ketuk menu unlock effect dan pilih none.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *