Cara Mudah Memilih Kamera DSLR Berkualitas

By on August 9, 2013
1.Cara Mudah Memilih Kamera DSLR Berkualitas-A

Saat ini sudah banyak orang yang menjadikan fotografi sebagai hobi mereka. Berawal dari hobi dan kecintaan, beberapa orang juga bahkan menjadikannya sebagai profesi yang menghasilkan. Karena sudah menjadi sebuah kebutuhan yang cukup penting, orang – orang akan mencoba memilih produk kamera DSLR yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Sekarang ini memang sudah banyak jenis produk kamera DSLR yang memiliki fitur dan kualitas yang berbeda – beda. Harga yang ditawarkan untuk produk – produk tersebut juga berbeda sesuai dengan kualitas yang diberikan. Banyaknya produk yang ada saat ini membuat beberapa orang harus ekstra teliti dalam memilih kamera yang ingin dibelinya. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantu anda memilih kamera DSLR yang cocok untuk anda.

Informasi dasar dan konsistensi

Sebelum membeli kamera DSLR akan lebih baik jika anda melakukan riset yang mendalam tentang produk modern ini. Anda harus memahami dengan seksama hal – hal yang membuat kamera jenis ini berbeda dengan kamera yang biasa, baik kelebihan ataupun kekurangannya. Memiliki autofokus yang lebih cepat dibandingkan dengan kamera biasa menjadi salah satu kelebihan dari produk kamera modern ini.

Pada kamera DSLR ini, anda juga bisa berganti – ganti lensa sesuai dengan kebutuhan anda. Hasil gambar dalam kondisi kurang pencahayaan atau gelap yang diambil oleh kamera ini juga lebih berkualitas dan memiliki resolusi yang lebih tinggi. Dengan kamera DSLR ini, anda juga dapat mengambil gambar paling tidak 3 frame setiap detiknya.

Untuk anda yang pemula, jangan menjadikan merk kamera sebagai pertimbangan anda yang utama. Ini karena, tidak semua kamera dari suatu merk memiliki kualitas yang baik semua. Orang yang lebih memperhatikan merk biasanya membeli produk kamera yang cukup mahal ini untuk memamerkan merk kameranya tanpa memperhatikan fitur – fitur yang ada di dalamnya.

Karena lensa pada kamera DSLR bermerk tertentu belum tentu bisa digunakan pada keluaran merk lain, akan lebih bijak jika anda tidak berpindah – pindah merk. Jika anda memilih Kamera DSLR dari Canon sebagai investasi, jangan mudah berganti dengan membeli produk Nikon atau merk selain Canon yang lain. Jadi pastikan anda memilih jenis kamera yang paling sesuai untuk digunakan sampai bertahun – tahun mendatang.

Pertimbangan lain

1.Cara Mudah Memilih Kamera DSLR Berkualitas-B

Hal lain yang harus diperhatikan adalah layanan service center. Jangan sampai anda memilih produk kamera yang tidak memiliki service center di daerah anda. Resolusi kamera juga menjadi pertimbangan lain yang penting. Saat ini rata – rata kamera DSLR memiliki resolusi sebesar 12 Megapixels. Untuk anda yang ingin memperoleh hasil gambar yang lebih baik, anda dapat memilih kamera dengan resolusi yang lebih besar.

Fitur video recorder biasanya dimiliki oleh kamera DSLR. Anda harus mengecek kualitas dan resulisi dari hasil video yang dibuat oleh kamera tersebut. Memilih kamera yang nyaman digenggam juga sangat penting. Jangan sampai anda merasa kesulitan untuk menggenggam dan mengarahkan kamera anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *