Cara Mengkoneksikan BlackBerry Dengan PC Menggunakan WiFi

By on August 17, 2013
17b koneksi blackberry ke pc via wifi

Para pengguna smartphone BlackBerry, yang terbaru yakni BlackBerry 9720 atau yang lainnya. pastinya sering sekali menghubungkan BlackBerry mereka ke komputer. Banyak alasan yang menyebabkan mereka melakukan hal ini, salah satunya adalah untuk mengupgrade berbagai aplikasi BlackBerry yang mereka miliki atau bisa juga untuk melakukan backup terhadap data yang ada didalamnya.

Biasanya, cara sederhana untuk melakukan hal ini adalah dengan menggunakan kabel data, namun tahukah Anda bahwa kini ada cara yang lebih praktis untuk menyambungkan BlackBerry yang Anda miliki dengan PC supaya lebih muda? Caranya adalah dengan menggunakan WiFi. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum Anda bisa melakukan hal ini.

Langkah-Langkah Awal yang Harus Dilakukan

Syarat yang pertama adalah Anda harus menghubungkan komputer dan BlackBerry ke jaringan WiFi yang sama. Untuk melihat jaringan apa saja yang tersedia, Anda bisa melihatnya melalui fitur wireless network connection yang tersedia di PC Anda. Selanjutnya pilih WiFi mana yang ingin Anda gunakan untuk menyambungkan dua perangkat tersebut. Pastikan WiFi BlackBerry Anda dalam keadaan On, begitu juga WiFi dari PC Anda.

Langkah kedua yang harus Anda lakukan adalah menentukan nama jaringan yang terdapat dalam BlackBerry Anda. Untuk bisa melakukan hal ini caranya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan menu Setting and Media Sharing. Ketiga, masih dalam menu setting, pilih storage and access kemudian switch toggle Access Using WiFi yang selanjutnya harus Anda pilih dalam Mode On.

Keempat, buatlah password untuk kolom yang telah tersedia. Password ini sangat penting untuk Anda ingat supaya bisa mengakses BlackBerry Anda kedalam PC. Syarat password yang harus dimasukan minimal adalah 6 karakter. Kelima, sekarang buka PC Anda dan klik jendela File Explorer. Dari sini Anda harus mencari nama BlackBerry pada bagian Navigation Panel. Setelah menemukan nama ini, Anda bisa langsung mengekliknya. Keenam, apabila Anda ingin melakukan cara yang lebih mudah lagi, maka ketik Run pada PC anda kemudian ketik \\ (nama BlackBerry Anda).

Jangan Lupa untuk Mengentry User Name Anda

17a koneksi blackberry ke pc via wifi

Nah, tinggal beberapa langkah lagi Anda akan sudah bisa mengakses BlackBerry Anda melalui PC. Langkah ketujuh yang harus Anda lakukan adalah dengan mengakses data Anda dengan cara memasukan username dan juga password yang telah disediakan, default namenya adalah BlackBerry. Langkah yang terakhir, Anda kini bisa mengubah username yang Anda miliki sesuai keinginan.

Caranya adalah dengan menggunakan pilihan setting, kemudian masuk ke menu Storage and Access, lalu pilih Identification on Network. Selanjutnya switch toggle access using WiFi dalam posisi On. Kini anda sudah mengetahui langkah-langkah untuk menyambungkan BlackBerry Anda melalui komputer dengan menggunakan WiFi. Dengan menggunakan cara yang praktis ini, Anda sudah tidak perlu menggunakan kabel data untuk melakukan transfer data dengan cepat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *