Cara Menggunakan Aplikasi Video Editing pada Gadget Android

By on August 17, 2013
18b cara menggunakan video editing android

Ada sebuah aplikasi yang menarik untuk dinikmati apabila Anda memiliki gadget Android. Aplikasi tersebut adalahg Video Editing. Dengan memiliki aplikasi yang satu ini, Anda akan dengan mudah untuk melakukan editing terhadap video yang Anda miliki. Disamping itu nantinya Anda juga akan bisa membuat video-video yang menarik untuk diupload di Internet. Menarik bukan?

Aplikasi yang satu ini sering sekali digunakan oleh kawula muda untuk mengedit video asyik yang mereka miliki. Bagi kamu yang masih belum punya aplikasi ini bisa mencoba untuk mendownloadnya melalui Play Store. Sumber aplikasi utama dari Android adalah Google Play Store karena tempat ini menyediakan ribuan aplikasi Android secara cuma-cuma. Disamping itu prosesnya juga cepat dan tidak ribet. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dibawah ini untuk bisa melakukan video editing dengan lebih mudah.

Dapatkan Aplikasi Video Editing Melalui Play Store

Pertama adalah melakukan instalasi video terlebih dahulu. Caranya dengan membuka Play Store dan klik Video Trimmer pada menu Search di bagian atasnya. Selanjutnya dengan mengeklik pilihan Install Application, Android Anda akan secara langsung menginstal software ini kedalam gadget Anda. Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah buka aplikasi ini dan pilih video mana yang hendak Anda edit. Bila Anda menyimpan video tersebut di memory utama, maka pilih menu memory utama, atau pilih memory eksternal jika tersedia, selanjutnya klik video yang ingin Anda edit tersebut.

Ketiga, Anda kini bisa melakukan proses cutting untuk video yang ingin Anda edit. Process cutting video ini bisa Anda lakukan untuk memotong beberapa bagian dari video yang tidak ingin Anda masukan. Pilih menu edit yang ada di aplikasi ini kemudian pilih icon dengan gambar gunting. Selanjutnya bisa Anda atur sendiri berapa banyak cutting yang ingin Anda lakukan terhadap video yang dipilih tersebut. Langkah keempat yang harus Anda lakukan adalah dengan menentukan durasi video yang ingin dipotong. Caranya adalah dengan memperhatikan dua icon cincin yang tersedia di aplikasi ini. Kemudian perhatikan angka timernya. Angka yang mengindikasikan pemotongan video ini ditunjukan secara langsung oleh cincin keduanya.

Proses Finishing Video Trim

18a cara menggunakan video editing android

Kelima, sesudah Anda menentukan rentang waktu video yang ingin dipotong tersebut, Anda bisa mengeklik langsung icon gunting yang tersedia didalamnya. Ini tersedia di bagian pojok kanan atas gadget Anda. Jika menurut Anda hasilnya sudah bagus, maka save video yang telah diedit. Anda bisa melakukan save as atau mengesave data video editan tersebut di file lainnya. Keenam, usai proses pemotongan video selesai, Anda bisa langsung menyaksikan hasilnya. Akan ada ikon yang muncul dan mengatakan bahwa The Trim Operation Completed Successfully. Ini adalah tanda bahwa proses trim video yang dilakukan telah berhasil.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *