Cara Menggunaan BBM di Android dan iOS

By on October 24, 2013
4.bbm untuk android dan ios.5

Blackberry Messenger telah lama direncanakan akan hadir di ponsel Android dan iOS. Setelah ada beberapa kali penundaan dan masalah pada masa percobaan, perusahaan asal Kanada tersebut memastikan bahwa sistem messaging milik mereka ini tak lagi mendapat gangguan.

Sebelum Anda berusaha untuk menginstal BBM di ponsel Android dan iOS Anda, Anda harus cek dulu versi OS Anda. Untuk iPhone, yang dapat digunakan untuk BBM adalah iOS 6.0 ke atas sedangkan untuk Android adalahversi 4.0 ke atas (termasuk Jelly Bean dan Ice Cream Sandwich).

Untuk bisa menggunakan BBM di Android dan iOS Anda perlu untuk membuka situs BBM.COM menggunakan ponsel Android atau iOS Anda. Untuk mengunduh aplikasi BBM ini memang pengguna akan menunggu cukup lama  sebelum aplikasi resminya diluncurkan di ponsel Android dan iOS.

Setelah Anda membuka situs BBM.COM Anda perlu mengarahkan BBM ke Play Store dan mengunduhnya. Ini adalah cara teraman untuk mengunduh karena berasal dari situs resmi. Setelah mengunduh, Anda perlu menginstalnya seperti halnya aplikasi lain. Pendaftarannya sederhana dan Anda tinggal mengisinya.

Setelah selesai dengan registrasi, Anda dapat menggunakan BBM di Android dan iOS dengan lancar. Anda dapat mencobanya dengan BB ID yang sebelumnya didaftarkan. Seluruh kontak dan grup dari ponsel Android dan iOS Anda akan diimpor ke dalam BBM ini.

Mengenai PIN, BBM untuk Android dan iOS berbeda dengan PIN BBM biasa. Selain itu, jika Anda menggunakan BB ID yang sebelumnya telah didaftarkan untuk ponsel Android Anda, begitu BBM Android aktif, BBM di BB Anda tidak dapat digunakan lagi.

Untuk mengetahui PIN Anda hanya perlu mengunjungi bagian profil. Di sana tercantum PIN BBM Anda. Jika Anda belum punya BB ID, Anda dapat menggunakan aplikasi BBM Android untuk membuatnya.

Sayangnya jika Anda belum punya BB ID, Anda perlu untuk antri dulu. Masalahnya adalah ada jutaan orang yang membutuhkan BB ID untuk ponsel Android mereka. Inilah yang membuat Anda harus antri sampai Anda bisa memasukkan email Anda dan login ke dalam BBM. Menurut Kompas Tekno, antrian ini tak lebih dari satu jam.

Mengapa ada antrian ini? Dari jumlah pengguna yang sangat banyak itu, Blackberry ingin memastikan semuanya berjalan lancar. Daripada buru-buru Blackberry memutuskan untuk menggunakan sistem antrian agar semuanya berjalan lancar. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk mendaftar.

Memang akan lebih menguntungkan bagi Anda yang sudah pernah mendaftar ke BBM.COM sebelumnya menggunakan perangkat Blackberry. Dengan email yang sama Anda dapat menggunakannya di Andoid dan iOS.

Keberadaan aplikasi ini memang belum optimal karena belum ada versi resmi yang dapat diunduh di Play Store dan Apple Store. Tapi banyak pengguna melaporkan berhasil menggunakan unduhan dari BBM.COM dariperangkat Android dan iOS. Anda dapat mencoba menerapkannya untuk mendapat BBM di Android dan iOS ini.

 

About

2 Comments

  1. tonny chia

    October 25, 2013 at 3:36 pm

    ok

  2. tonny chia

    October 25, 2013 at 3:37 pm

    blackberry god

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *