Cara Mendownload Video dari YouTube

By on April 25, 2013
video-dari-youtube-1

YouTube adalah salah satu situs berbagi video paling populer. Di sini ada banyak sekali koleksi video. cuplikan film, cuplikan iklan, video lucu hingga trailer film terbaru ada di sini. Bahkan ada juga video-video amatir yang diupload ke situs ini. Karena besarnya koleksi film yang dibagikan disini, tidak mengherankan jika situs ini sering dikunjungi oleh para pengguna internet. Saat sedang membutuhkan hiburan, banyak yang memilih untuk menyaksikan video online melalui situs ini.

Saat sedang streaming video di YouTube, mungkin Anda memiliki keinginan untuk menyimpan video tersebut. Akan tetapi pada kondisi default, YouTube tidak menyediakan fitur download. Karena itulah pengguna YouTube harus menggunakan cara lain untuk mengunduh video yang ada di situs ini. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengunduh video dari YouTube. Ada yang menggunakan software tertentu, plugin tertentu ada juga cara dengan menggunakan jasa dari pihak ketiga. Dalam hal ini adalah situs download video YouTube. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara mendownload video YouTube.

Mengunduh Video dengan Bantuan Software Khusus

Saat ini ada banyak software khusus untuk mengunduh video. Salah satunya adalah YouTube Downloader. Untuk menggunakan aplikasi ini, sebelumnya aplikasi ini harus diinstall ke dalam PC. Setelah proses instalasi selesai, pengguna hanya tinggal memasukkan url dari video yang akan diunduh dan proses download pun akan dilakukan.

Bahkan ada juga aplikasi download manager yang telah menyediakan fitur download video. Jadi saat membuka video, maka akan muncul tombol untuk mengunduh video tersebut. Pengguna yang ingin mengunduh video tersebut hanya tinggal menekan tombol tersebut dan proses download pun akan berjalan.

Selain menggunakan software yang diinstall langsung ke dalam PC, ada juga plugin khusus yang disediakan untuk browser tertentu. Salah satu contoh browser yang menyediakan plugin untuk mengunduh video daru YouTube adalah Mozilla Firefox. Untuk memperoleh plugin tersebut, pengguna hanya perlu masuk ke dalam menu tools dan pilih add ons. Disini pengguna hanya tinggal memasukkan keyword YouTube downloader dan beberapa plugin yang memiliki kemampuan serupa akan bermunculan.

Mengunduh Video Melalui Situs Khusus

video-dari-youtube-2

Saat ini juga ada situs khusus yang menyediakan layanan untuk mengunduh video dari YouTube. Salah satu situs tersebut bernama keepvid.com. Bagi para pengguna yang ingin mengunduh video dari YouTube, mereka hanya cukup mengunjungi situs ini dan memasukkan url video yang akan diunduh ke dalam kolom yang telah disediakan.

Setelah itu pengguna hanya tinggal mengklik tombol download dan akan disuguhkan beberapa pilihan format file beserta resolusi video yang tersedia. Pengguna yang ingin mengunduh hanya tinggal mengklik salah satu link yang telah disediakan itu. Setelah mengklik link yang tersedia, proses download akan segera berjalan.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *