Cara Mempercepat Kinerja Facebook

By on July 11, 2013
Cara-Mempercepat-Kinerja-Facebook-1

Facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial yang paling populer. Mengakses situs jejaring sosial kini tak lagi memerlukan perangkat PC atau komputer besar. Media smartphone juga bisa digunakan sebagai akses yang dapat menghubungkan pengguna smartphone dengan situs jejaring sosial mana pun, termasuk Facebook. Namun, kendala yang sering ditemui adalah terkadang situs laman yang kita kunjungi terasa lemot atau kinerjanya rendah. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, entah itu faktor server atau faktor kecepatan smartphone Anda dalam mengakses laman. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat kinerja Facebook, khusus bagi pengguna smartphone Android dan iPhone.

Bagi pengguna Android

  1. Pertama, Anda perlu membuka aplikasi Play Store. Setelah itu, cari aplikasi Facebook dan klik pada tombol uninstal.
  2. Langkah keddua, Anda bisa langsung membuka Browser pada smartphone Anda kemudian mengunjungi facebook.com. setelah laman terbuka, Anda bisa log in menggunakan email Anda. setelah berhasil log in, Anda bisa memilih tombol menu kemudian simpan lah halaman berAnda facebook ke dalam bookmark.
  3. Setelah selesai, langkah terakhir adalah Anda bisa masuk ke home screen pada ponsel Anda. Setelah itu, Anda bisa menekan dengan agak lama pada ruangan yang kosong. Anda bisa memilih menu shortcut dari menu kemudian pilih bookmark. Setelah menu bookmark terbuka, pilih laman facebook.com yang tadi Anda simpan. Setelah semua langkah sudah selesai, sekarang Anda bisa memilih shortcut facebook pada home screen. Ini akan lebih memudahkan Anda untuk mengakses facebook serta membuat aksesibilitas terhadap facebook lebih cepat dan lebih hemat batery. Ini karena batery Android akan bekerja lebih ringan saat mengakses Facebook sehingga Anda tidak perlu khawatir akan cepat kehabisan batery karena keseringan mengakses Facebook.

Bagi Pengguna iPhone

Cara-Mempercepat-Kinerja-Facebook-2

Setelah Anda mengetahui cara mempercepat kinerja Facebook lewat Android, sekarang Anda bisa mempelajari cara mempercepat kinerja Facebook lewat ponsel iPhone. Bagi para pengguna iPhone, mengakses Facebook atau laman sosial media lainnya mungkin bukan masalah lagi. Namun, ada satu cara yang bisa membuat aksesibilitas iPhone terhadap facevook lebih cepat dan hemat. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka aplikasi Facebook kemudian tekan tanda X untuk uninstal Facebook.
  2. Setelah itu, Anda bisa membuka Safari untuk masuk ke Facebook.com kemudian log in dengan email Anda.
  3. Setelah berhasil log in, Anda bisa menekan tombol “share” pada tool bara yang terletak di bagian bawah. Setelah itu, pilih tambahkan home screen dan beri nama sesuai keinginan Anda. Sekarang, Anda memiliki shortcut untuk mengakses facebook pada home screen iPhone Anda.

Bagi para pengguna iPhone, cara ini mungkin tidak akan memberi pengaruh yang signifikan terhadap aksesibilitas terhadap Facebook. Namun, jika suatu saat server Facebook mengalami gangguan atau terasa agak lambat, ini akan membantu Anda untuk mengakses Facebook lebih cepat.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *