Cara Memilih PC Laptop yang Benar

By on September 25, 2013

Indonesia menjadi pangsa pasar PC yang sangat strategis. Buktinya, saat ini sangat banyak produk dan merek PC laptop di Indonesia. Dengan adanya kondisi ini, maka konsumen akan mempunyai banyak pilihan untuk memilih produk PC laptop sesuai dengan keinginan mereka. Salah satu topik yang dibahas pada acara Ngopi DetikNet adalah mengenai tips dan trik untuk memilih PC laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak tanggung-tanggung, tips dan trik tersebut diberikan oleh Masakahu Honda, seorang jurnalis dan freelancer IT asal Jepang.

Syarat pertama yang perlu Anda perhatikan saat akan memilih laptop baru adalah soal kinerjanya. Tentunya, Anda harus memastikan bahwa produk yang akan Anda beli berfungsi dengan baik. Hal ini penting untuk meminimalisir data yang hilang karena produk tersebut cacat atau rusak. Kemudian, Anda juga harus melihat kekuatan PC laptop yang akan Anda beli. Memang, tidak ada produk yang sempurna tapi ada baiknya untuk mempelajari seluk beluk produsennya. Dengan mengetahui hal tersebut maka setidaknya Anda lebih bisa merasa aman dan nyaman saat membeli laptop pilihan Anda tersebut. Selain dua hal tersebut di atas, Anda juga harus melihat produsen PC tersebut. Pelajari terlebih dahulu sejarah produsennya karena hal yang tidak dihiraukan ini nyatanya sangat penting saat menentukan PC laptop. Honda menyatakan bahwa di Jepang memang banyak merek PC yang terkenal dan salah satu merek terbaiknya adalah Toshiba. Yang membedakan produk merek Toshiba dengan merek laptop lain adalah karena Toshiba merakit laptopnya sendiri. Hal ini menjadi nilai plus dari PC laptop keluaran Toshiba. Hal ini karena vendor lainnya masih mengambil hardware dari produsen lain dan dicampur dengan produk-produk lain hingga menjadi sebuah laptop. Karena itulah, Toshiba menjadi perusahaan pertama di dunia yang menjadi produsen sekaligus perakit produk notebook-nya sendiri.

Acara yang menarik ini digelar di Auditorium Bank Mega, Jakarta, pada hari Selasa, 18 Maret 2013 yang lalu. Dengan menghadiri acara ini, setidaknya Anda dan seluruh pengguna PC laptop menjadi tahu bagaimana cara memilih produk yang tepat. Produk yang mahal belum tentu tepat untuk Anda begitupun sebaliknya, produk yang murah juga belum tentu tepat untuk Anda. Ada baiknya memperhatikan beberapa hal di atas sambil menyesuaikan jenis pekerjaan yang sedang Anda geluti. Perlu Anda ingat bahwa beda pekerjaan maka PC laptop yang Anda butuhkan juga berbeda khususnya pada spesifikasi, aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya. Intinya, telitilah sebelum membeli agar Anda bisa menggunakan produk tersebut dalam jangka waktu yang lama dan tidak cepat rusak. Semoga informasi ini berguna bagi Anda dan selamat membeli PC laptop baru secara tepat dan lebih baik.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *