Cara Cepat Invite Teman di BBM Android

By on October 27, 2013
4. Cara Cepat Invite Teman di BBM Android 1

Beberapa hari terakhir ini sedang terjadi histeria massa, bukan karena adanya konser band-band terkenal atau karena adanya bencana alam namun karena adanya BBM for Android. Histeria massa disini adalah membludaknya orang-orang yang ingin segera merasakan asyiknya ber-BBMan ria dengan smartphone android mereka. Namun sayang saat ini masih terjadi antrian untuk mendapatkan BBM for Android dan Pin BBnya. Bagi yang sudah berhasil menginstall BBM android di smartphonenya, maka dapat dipastikan tidak sabar lagi untuk menjajal instant messaging ini.

Namun ternyata masih banyak yang belum dapat menggunakan BBM android ini dengan benar. Mereka masih kesulitan untuk menambahkan teman pada daftar kontak mereka atau istilahnya meng-invite teman. Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk invite teman agar dapat ditambahkan ke daftar kontak BBM android, antara lain adalah dengan barcode, pin, email, sms, dan NFC.

Cara cepat invite teman di BBM adalah dengan barcode scan. Yang perlu Anda lakukan adalah memfungsikan kamera belakang smartphone Anda dan kemudian arahkan ke barcode teman Anda. Barcode ini sebenarnya adalah kode dari pin BBM teman Anda. Secara otomatis android Anda akan meng-invite BBM teman Anda setelah proses scan selesai. Hal ini praktis karena Anda tidak perlu menghapal kombinasi pin yang terdiri dari delapan digit berisi gabungan huruf dan angka pin.

PIN BBM adalah cara invite yang paling sering dipergunakan. Yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan pin teman Anda lalu masukkan ke android Anda dan send. Jika and mau diinvite oleh teman Anda, bagikan pin Anda melalui jejaring sosial seperti FB dan twitter agar teman-teman Anda meng-invite Anda ke BBM mereka. Dengan cara ini Anda dapat mendapatkan banyak teman dalam waktu sekejap dan instant.

Cara cepat invite teman di BBM berikutnya adalah dengan email. Caranya Anda dapat tanya email teman Anda lalu Anda invite atau Anda search di kontak email Anda dan cari teman-teman yang sudah memakai BBM dan invite. Invite lewat email lebih aman dan Anda dapat memilih siapa saja yang hendak Anda invite. Selanjutnya adalah cara invite BBM teman Anda melalui SMS.

Jika Anda mengirim sms untuk invite BBM teman Anda, biasanya sudah berisi pin BBM Anda dan tinggal Anda kirimkan ke teman-teman Anda lalu mereka akan meng-invite Anda. Cara cepat invite teman selanjutnya adalah dengan NFC atau menempelkan android Anda ke android teman Anda.  Caranya cukup Anda aktifkan fitur NFC pada kedua android dan kemudian Anda dekatkan kedua smartphone tersebut dengan posisi saling membelakangi. Secara otomatis Anda akan meng-invite BBM teman Anda tadi dan Anda tinggal menerima atau menolak pin BBM tersebut.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *