Bill Gates Bukan CEO Microsoft Lagi

By on May 6, 2014
2. Bill Gates Bukan CEO Microsoft Lagi  2

Siapa yang tak kenal Bill Gates, selain ia adalah orang terkaya di planet bumi karena perusahaan Microsoftnya. Perusahaan perangkat lunak ini dirintis Bill Gates dari nol, sejak dia memutuskan untuk keluar dari kuliahnya. Bill Gates memulai perusahaan tersebut dengan menjual program-program kepada perusahaan-perusahaan lain. Sedikit demi sedikit perusahaan Bill Gates berkembang dengan pesat dan ia menjadi CEO Microsoft, pemimpin perusahaannya tersebut.

Sampai tahun 2013 kemarin Bill Gates tetap menjadi pemimpin dan juga pemilik saham terbesar di Microsoft dan menjadikan dia sebagai orang paling kaya sedunia. Ia telah berkali-kali menduduki tempat teratas orang paling kaya, mengalahkan raja minyak, raja baja, bahkan raja Arab. Kekayaan Bill Gates tidak saja pada Microsoft namun ia juga memiliki ratusan juta lembar saham pada perusahaan lain yang membuatnya semakin kaya setiap hari.

Yang menarik dari seorang Bill Gates adalah jiwa sosialnya yang tinggi. Bill Gates merupakan seorang philanthropist atau seorang dermawan yang suka menyumbang untuk hal-hal yang sangat berguna bagi kesehatan, pendidikan, dan peningkatan mutu kehidupan di banyak negara lain. Baru saja Bill Gates berkunjung ke Indonesia dan menyumbang sekitar 451 milyar untuk penanggulangan HIV, TBC, demam berdarah, dan kesuksesan program KB.

bill gates, micorosft, sosok tekno, ceo microsoft, orang kaya di dunia

Kesukaan Bill Gates untuk melakukan kegiatan sosial membuatnya berkeputusan untuk melepas jabatan CEO Microsoft agar bisa lebih fokus dalam melakukan berbagai kegiatan sosial. Otoritas saham Amerika melaporkan bahwa Bil Gates telah menjual sekitar 4,6 juta lembar sahamnya di Microsoft sehingga ia tidak lagi menjadi pemilik saham mayoritas di perusahaan tersebut karena saat ini saham mayoritas Microsoft dimiliki oleh Steve Balmer dengan jumlah saham 333 juta lembar saham, sementara Bill Gates setelah menjuah 4,6 juta lembar saham kini hanya memiliki sekitar 330,1 juta lembar saham.

Dengan demikian Bill Gates bukan CEO Microsoft lagi dan digantikan oleh Steve Balmer. Walaupun begitu Bill Gates tetap orang paling kaya sejagat raya karena saham-sahamnya di perusahaan lain. Hasil penjualan saham Bill Gates tersebut kiranya akan dipergunakan untuk mendanai berbagai kegiatan sosial  yang dilakukannya bersama sang istri dibawah naungan Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan ini telah banyak berkiprah membantu berbagai negara untuk memerangi berbagai masalah sosial, masalah kesehatan dan berbagai isu-isu lain.

Beberapa waktu yang lalu, dalam rangka menghadiri kegiatan The Indonesia Health Fund, Bill Gates datang ke Indonesia dan turut serta dalam program nasional penganggulangan berbagai penyakit seperti TBC, HIV-AIDS, Demam Berdarah, dan juga menyukseskan program Keluarga Berencana. Sebagai seorang yang sangat gemar melakukan kegiatan sosial, Bill Gates kemudian menyumbang sekitar 40 juta dollar Amerika sebagai bentuk dukungan terhadap program kesehatan tersebut.

bill gates, micorosft, sosok tekno, ceo microsoft, orang kaya di dunia

BACA JUGA:

285 juta unit Smartphone Berada Di pasaran Saat Ini

Sebentar Lagi Amerika Punya Pasukan Iron Man Betulan

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *