Bersihkan Desktop Anda Dengan Tips-Tips Berguna Ini

By on March 26, 2013
Untitled-1

Apakah Anda termasuk orang yang suka menempatkan file penting atau file yang baru diterima di dekstop komputer atau laptop Anda? Dan kadang Anda memerlukan waktu yang lama untuk mencari file tersebut karena desktop Anda berantakan? Perlu Anda ketahui desktop yang tidak tergoarnisasi dengan baik bisa membuat sistem komputer Anda berjalan lambat. Untuk itu Anda perlu sesekali membersihkan dan mengaturnya supaya menghemat waktu kerja Anda.

Di bawah ini adalah tips-tips yang di berikan oleh Hack College dalam seri video Minute Hack terbarunya di YouTube:

  1. Buat beberapa folder di desktop untuk file-file penting, seperti buat folder “Action” untuk file-file seperti file yang harus diupload atau formulir yang harus diisi. Buat folder “Current Projects” untuk file proyek yang memakan waktu lama dalam mengerjakannya, seperti file prensentasi atau report. Setelah proyek itu selesai masukkan ke folder “Archives.”
  2. Pilihlah wallpapaer yang bersih atau menarik yang tidak akan mengganggu Anda dan pertimbangkan untuk menaruh shortcut di tempat lain, seperti “Menu” atau “Launch Bar”.
  3. Tapi jika Anda adalah tipe orang yang mau semua hal ada di tangan Anda. Anda perlu tahu sebuah program bernama “Fences”. Program gratis ini dapat memasukkan ikon-ikon program Anda ke sebuah boks kecil yang bisa Anda namai. Jika Anda tertarik menggunakan program ini, Anda bisa menciptakan kreasi Anda sendiri menggunakan Photoshop. Pilih wallpaper yang ingin Anda gunakan, buat layer baru dan tambahkan boks atau garis.
  4. Program lain yang serupa adalah Dexpot. Sebuah program yang membagi desktop Anda ke empat bagian, yang bisa dikategorikan dengan wallpaper berbeda sesuai pilihan Anda. Jadi Anda bisa menempatkan ikon-ikon di bagian yang Anda suka.
  5. Untuk pengguna Mac, coba menggunakan “Otto” the Automator. Aplikasi kepunyaan Mac ini berfungsi untuk mempersiapkan perintah secara otomatis. Anda bisa menemukan program ini di folder aplikasi Anda.

 

Untuk lebih jelasnya, simak video HackCollege tentang cara membersihkan desktop komputer:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *