Beli Dulu Smartphone Jelly Bean Atau KitKat Sebelum Beli Perangkat Jam Tangan Pintar

By on July 4, 2014
1. Beli Dulu Smartphone Jelly Bean Atau KitKat Sebelum Beli Perangkat Jam Tangan Pintar 2

Sebentar lagi akan ada serbuan dari perangkat jam tangan pintar yang masuk ke Indonesia. Seperti telah beberapa minggu yang lalu diumumkan oleh Google pada ajang konferensi Google I/O bahwa ada smartwatch yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini oleh tiga vendor ponsel papan atas dunia. Ketiga vendor tersebut adalah Samsung, LG dan juga Motorola. Ketiganya akan segera mengapalkan perangkat wearable device mereka ke seluruh dunia.

Ketiga perangkat jam tangan pintar yang akan diedarkan tersebut telah dilengkapi dengan berbagai fitur tercanggih dan terbaru dari masing-masing vendor dan hanya bisa terhubung ke perangkat tertentu saja. Menurut kabar yang diterima, produk wearable device yang akan beredar sebentar lagi hanya akan dapat terkoneksi dengan perangkat yang telah memiliki OS minimal Android Jelly Bean dan KitKat.

Oleh sebab itu sangat disarankan jika Anda lebih baik membeli dulu smartphone dengan OS minimal Jelly Bean. Akan lebih baik lagi jika Anda membeli perangkat smartphone yang semerek dengan wearable device yang Anda incar. Misal Anda ingin Samsung Gear Live, maka Anda harus membeli smartphone Android Samsung. Jika Anda ingin membeli LG G Watch, maka smartphone LG-lah yang harus Anda beli, begitu juga dengan Motorola.

Hal ini penting karena perangkat jam tangan pintar tersebut hanya bisa bertukar data dengan sesama smartphone yang telah dibekali Jelly Bean atau KitKat. Dan jika benar demikian maka Anda bisa bertukar perangkat diantara ketiga merek smartphone yang telah mengeluarkan perangkat smartwatch tersebut, dan bahkan mungkin juga anda bisa mempergunakan smartphone merek lain selama OS yang dipergunakan adalah minimal jelly bean.

Namun rupanya keterbatasan kemampuan bertukar data hanya pada OS tertentu tersebut juga berpengaruh terhadap keterbatasan jumlah pengguna yang bisa membeli perangkat jam tangan pintar ini karena dilaporkan bahwa perangkat yang mempergunakan Jelly Bean dan KitKat baru sekitar 23,9% saja dari jumlah keseluruhan perangkat Android di dunia.

Oleh sebab itu memang direkomendasikan bahwa Anda harus membeli perangkat ber-OS Jelly Bean atau KitKat terlebih dahulu. Hal ini juga berarti bahwa Anda yang mempunyai smartphone dengan sistem operasi yang lebih lawas seperti ICS dan GingerBread belum bisa mengkoneksikan perangkat mereka dengan wearable device ini. Oleh sebab itu pastikan ponsel Anda kompatibel dengan jam tangan pintar ini sebelum membelinya.

Jika Anda masih bingung untuk memilih smartphone apa yang paling kompatibel dengan perangkat smartwatch yang hendak Anda beli, maka Google telah menyediakan sebuah situs khusus yang membantu Anda menemukan solusinya. Cukup Anda tulis keyword di Google “Android wear check” maka Anda akan di-redirect ke situs tersebut. Anda tertarik? Tunggu sampai smartwatch tersebut sampai ke Indonesia.

jelly bean, smartwatch, android terbaru, android kitkat, hp samsung

BACA JUGA:

Akses Google Map di Smartwatch

Ajang Google I/O Adalah Ajang Pameran Para Vendor Smartphone

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *