Baros International Animation Festival 2013, Ladang Emas Para Pecinta Animasi

By on October 16, 2013
2.Baros International Animation Festival 2013, Ladang Emas Para Pecinta Animasi 1

Anda sering dan menyukai film animasi? Anda tertarik dengan proses pembuatan animasi itu sendiri? Atau, anda adalah seorang animator dan ingin menambah wawasan dan skill Anda tentang animasi? Bila ya, ada kabar baik untuk Anda.

Pada tanggal 23-26 Oktober 2013, akan diadakan festival animasi bertajuk Baros International Animation Festival 2013 (BIAF 2013). Pada acara ini, tidak hanya animator dan karya animasi asli Indonesia yang akan ditampilkan. Akan tetapi, animasi dan para animator profesional berbagai negara akan ikut serta dalam acara ini. Jadi, acara ini merupakan kesempatan besar untuk Anda.

Pada acara ini, terdapat banyak kegiatan dan sub event yang bisa anda ikuti. Menurut Rudy Suteja, Chairman Cimahi Creative Association (CCA), dalam acara ini akan diadakan banyak kegiatan. Anda bisa mengikuti talk show, business meeting, workshop, exhibition dan ada juga kompetisi animasi.

Acara ini terselenggara berkat kerja sama antara Cimahi Creative Association dan Pemerintah Kota Cimahi.

Menurut Rudy, Baros International Animation Festival 2013 akan diikuti oleh beberapa negara. Selain Indonesia sebagai tuan rumah, banyak juga animator dan karya animasi dari negara Belanda, Perancis, Malaysia, Mesir, Singapura dan Filipina.

Selain sebagai ajang berkumpul dan belajar animasi untuk semua orang, acara ini juga bertujuan untuk mengangkat karya-karya animasi asli anak Indonesia. Hal ini sangatlah wajar, karena kualitas animasi karya anak Indonesia sudah bisa disejajarkan dengan negara lain. Hanyak publisitas yang belum begitu gencar dilakukan. Dan acara ini berperan besar dalam hal ini.

Rudy juga menambahkan, bahwa acara ini akan menjadi ajang promosi untuk para animator dan perusahaan animasi. Dan tujuan utamanya, agar industri animasi bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.

Tapi, bila kita melihat semua kegiatan yang berhubungan dengan animasi pada acara ini, mungkin yang paling menarik adalah sesi workshop. Pada acara ini, terdapat sesi workshop yang bernama “How to be a Professional Animator”.

Workshop ini sangat berguna, bila Anda ingin mendalami dunia animasi. Baik itu animasi 2D, 3D, Stop Motion atau Mix Media. Dan juga, sebagai penambah ilum pengetahuan bagi animator pemula.

Rudy mengatakan bahwa akan ada banyak ahli dibidang dan industri ini yang menjadi pembicara pada acara ini. Yang lebih baik lagi, anda bisa mengikutinya tanpa dipungut bayaran.

Selain workshop, Baros International Animation Festival 2013 juga menampilkan berbagai macam acara. Terdapat sesi exhibition, dimana para animator akan memamerkan hasil karya mereka. Anda juga bisa mengikuti talk show yang bertema “Animasi Indonesia untuk Dunia”.

Mungkin yang paling penting adalah sesi business meeting yang dapat membantu anda masuk dalam bisnis ini. Jadi, bila anda tertarik dengan animasi, anda bisa mengunjungi acara ini.

About

2 Comments

  1. public.lies

    October 16, 2013 at 2:21 pm

    terus maksudnya pasang gambar madagascar di sini apa ? minta dituntut sama dreamworks ?

    • Tilla Nirsani

      October 22, 2013 at 3:15 am

      kesalahan teknis bro sudah bisa check this out 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *