Bagaimana Cara Sembunyikan Folder di Handphone?

By on September 17, 2013
Bagaimana Cara Sembunyikan Folder di Handphone 2

Suka kesal karena teman Anda suka membuka-buka folder handphone Anda? Dan  apakah Anda ingin tahu bagaimana cara menyembunyikan folder di handphone Anda?  Anda akan segera mengetahuinya dengan menyimak trik berikut ini. Tapi trik ini hanya bisa diaplikasikan pada handphone Nokia, Motorola, Samsung, LG, dan beberapa merk handphone yang memiliki aplikasi Java.

Cara yang pertama adalah membuat folder baru. Anda juga bisa menggunakan folder lama untuk menjadi ‘wadah’ folder-folder Anda di handphone Anda. Nantinya folder baru atau folder lama untuk menyimpan folder-folder yang akan disembunyikan.

Kedua, gantilah nama folder yang baru Anda buat tadi dengan ekstensi folder jad. Jadi misalkan folder baru Anda beri nama Foto. Maka tambahkan  jad. Setelah nama folder Foto (Foto.jad.). Kemudian cara yang ketiga, buatlah satu folder baru lagi dengan nama ekstensi jar. Jadi folder baru Anda menjadi Foto jar. Kini Anda memiliki dua nama folder baru, yaitu folder Foto jad. dan folder Foto jar.

Folder Foto jad. ini akan menjadi folder yang tersembunyi di handphone Anda. Sementara itu folder Foto jar adalah folder yang akan selalu tampak di layar handphone Anda. Dan folder Foto jar. ini hanya berupa folder kosong alias tak ada isi file apa pun. Jadi teman-teman Anda yang suka mengutak-atik handphone Anda akan mengira bahwa folder-folder di handphone Anda berisi file-file pribadi atau file penting Anda.

Setelah sudah tahu cara menyembunyikan folder di handphone, berikut ini ada cara mengembalikan  atau  menampilkan folder yang tersembunyi. Caranya sangat mudah dan simpel, yaitu cukup membuang ekstensi foldernya saja seperti jar. pada folder Foto jar. kemudian folder asli Anda yang memiliki ekstensi jad. akan tampak kembali. Bagaimana, cara ini sangat mudah bukan?

Dengan beberapa cara atau trik ini, Anda kini tak perlu khawatir lagi teman-teman Anda yang usil membuka-membuka folder di handphone Anda. Anda bisa tenang dan folder-folder Anda pun akan tetap aman dari tangan-tangan jahil. Hal ini juga bisa menjadi cara untuk merapikan data.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *