Apple Luncurkan 6 Juta Apple Watch

By on February 21, 2015
3. Apple Luncurkan 6 Juta Apple Watch 1

Setelah dimumumkan pada saat peluncuran iPhone 6 September tahun lalu, akhirnya sebentar lagi Apple Watch akan segera hadir di pasaran gadget dunia. Apple diperkirakan akan segera menjual perangkat jam tangan pintar ini ke seluruh dunia pada pertengahan April mendatang. Perkiraan ini didasarkan pada bocoran bahwa Apple telah meminta partner industrinya yang bertugas membuat Apple Watch tersebut untuk segera memulai proses produksi secepatnya.

Dikabarkan lebih lanjut bahwa Apple akan memproduksi tiga buah varian Apple Watch untuk dipasarkan ke seluruh dunia. Bocoran yang didapat oleh salah satu media dunia dan kemudian dirilis oleh Wall Street Journal menyebutkan bahwa Apple akan mempersiapkan sekitar 5 juta sampai 6 juta perangkat jam tangan pintar ini dalam berbagai varian. Apple meminta bahwa jumlah tersebut akan bisa diselesaikan pada kuartal pertama tahun ini, yang berarti akan langsung diedarkan pada April mendatang, tepatnya tanggal 15 April.

Memang tidak disebutkan perusahaan mana yang akan memproduksi Apple Watch ini namun yang pasti sebagian besar produksi yang diminta Apple akan dikhususkan pada varian jam tangan pintar model Watch Sport yang merupakan jam tangan pintar entry level atau yang paling murah yang bisa dibeli oleh para pecintas produk Apple. Sementara yang separuh sisanya akan dibagi untuk produk jam tangan pintar model Watch dan juga jam tangan pintar model Watch Edition.

Sumber rahasia yang tak disebutkan namanya juga menjelaskan bahwa Apple Watch model Watch adalah jam tangan pintar untuk mid range class, sementara yang disebut produk jam tangan premium adalah Watch Edition. Produk kelas premium ini akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas untuk menjaga image eksklusifitasnya. Produk premium Watch Edition akan didesain dengan lapisan emas 18 karat. Walaupun diproduksi dalam jumlah sangat sedikit pada kuartal I, namun Apple berjanji akan menaikkan jumlah produksi Watch Edition premiumn ini hingga mencapai satu juta unit pada kuarta kedua.

Pasar  yang dituju oleh Apple dengan produk Apple Watch premiun Watch Edition adalah pasar Tiongkok yang saat ini sedang tergila-gila dengan produk Apple. Memang minat konsumen Tiongkok untuk membeli Apple iPhone 6 tergolong yang paling tinggi di seluruh dunia dan mereka rela merogoh kocel dalam-dalam untuk mendapatkan perangkat asli buatan Amerika tersebut. Apple berharap bahwa hal yang sama juga akan terjadi pasa penjualan Apple Watch April mendatang.

Prediksi yang dilakukan Apple ini kemudian mendasari perencanaan Apple penjualan perangkat berikutnya. Dan jika perkiraaan tersebut salah, maka Apple dengan mudah bisa mengubah plan marketing mereka dengan memindahkan area penjualan ke daerah lain yang sebelumnya belum masuk pada area penjualan mereka. Harga Apple Watch untuk Sport Edition $349, namun untuk varian yang lain, belum diketahui harganya.

apple watch, apple, ios, smart watch

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *