Apple iPhone 6 Akan Lebih Tipis Dari Baterai

By on July 20, 2014
3. Apple iPhone 6 Akan Lebih Tipis Dari Baterai 1

Isu tentang akan diluncurkannya gadget terbaru dari Apple semakin santer saja menyusul adanya beberapa bocoran info dari Twitter dan dari berbagai website lain. Dikatakan bahwa perusahaan besutan Steve Jobs ini akan segera menghadirkan Apple iPhone 6 dalam waktu dekat ini dan tidak akan menunggu akhir tahun seperti kebiasaan mereka selama ini jika hendak melempar produk baru.

Apple iPhone generasi terbaru tersebut belum tentu akan diberi nama iPhone 6 namun penyebutan tersebut hanya untuk mempermudah pemahaman akan isu-isu yang beredar. Kini santer beredar bahwa Apple generasi terbaru ini akan lebih tipis dari baterai smartphone yang biasanya tebalnya adalah 3 mm. iPhone 5 memilki baterai dengan ketebalan 3mm dan jika benar ketebalan iPhone 6 lebih tipis maka tebalnya pasti sekitar 2mm.

Hal tersebut dibenarkan oleh beberapa berita seperti yang termuat dalam situs Pocket-Lint. Dikatakan bahwa iPhone 6 yang akan berbedar dengan bentang layar 4,7 inci akan memiliki ketebalan 2mm saja. Bisa Anda bayangkan betapa tipisnya iPhone 6 nanti? Namun walaupun sangat tipis bisa dipastikan kemampuan Apple iPhone 6 akan jauh lebih baik dan maju daripada iPhone 5 yang telah lama berada dipasaran.

Fitur-fitur yang akan dibawa oleh iPhone 6 antara lain adalah layar yang dilapisi materi safir yang indah dan kuat. Layar tersebut terintegrasi dengan teknologi layar sentuh terkini buatan Apple. Revolusi teknologi ini memang dilakukan oleh Apple untuk membendung laju penjualan perangkat Android yang saat ini semakin tipis dan dengan daya baterai yang semakin tahan lama.

Dikatakan bahwa Apple iPhone 6 akan diluncurkan sekitar bulan September 2014 dan hal ini diperkuat oleh Tweet yang ditulis oleh salah satu orang dari Foxconn yang ditunjuk sebagai manufaktur perangkat iPhone 6 ini. Foxconn mengatakan bahwa minggu ketiga Juli iPhone 6 akan masuk ke proses produksi, khususnya yang versi 4,7 inci, sementara yang versi 5,5 inci akan masuk sekitar bulan agustus.

Untuk ukuran, rupanya Apple terpancing untuk mengikuti trend yang ada. Alih-alih mempertahankan desain yang selama ini mereka pakai yaitu perangkat yang pas dengan satu tangan, kini justru memproduksi perangkat dengan ukuran 4,7 inci dan 5,5 inci. Hal ini sebenarnya sudah lama diusulkan oleh banyak pihak kepada Apple namun baru tahun ini setelah penjualan iPhone 5 agak seret, baru Apple mau merubah desain perangkat mereka.

Untuk memenuhi target produksi yang diminta oleh Apple, Foxconn telah merekrut sekitar 100 ribu pekerja baru untuk memproduksi iPhone 6 tersebut dan salah satu mitranya di Tiongkok juga telah merekrut 10 ribu pekerja baru untuk menyelesaikan produksi iPhone sebelum bulan September 2014 mendatang.

3. Apple iPhone 6 Akan Lebih Tipis Dari Baterai 2

Baca Juga :

Logo Apple iPhone 6 Dilengkapi Lampu

Layar iPhone 6 Terbukti Sangat Kuat

 

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *