Apple Akan Terpuruk Dengan Jumlah Android Yang Membengkak

By on July 7, 2014
3. Apple Akan Terpuruk Dengan Jumlah Android Yang Membengkak 2

Selama ini produk-produk Apple yang antara lain adalah iPhone, iPad, iPod, dan beberapa lagi merupakan penguasa pasar gadget diseluruh dunia. Apple terkenal dan laris manis karena teknologi dan fitur yang dibawanya sangat istimewa dan banyak dibutuhkan oleh para penggunanya. Apple tidak pernah kalah dalam hal penjualan kecuali tahun lalu ketika jumlah penjualan Apple dikalahkan oleh Samsung.

Menurut laporan, kini jumlah Android di dunia sudah membengkak namun dominasi Apple masih bertahan, walau diprediksi tidak lama lagi akan ambruk juga. Diprediksi bahwa Apple akan terpuruk dengan jumlah Android yang semakin membanjiri pasaran dunia. Bahkan hanya Apple sendiri yang belum memproduksi gadget dengan OS Android, sementara Microsoft sudah melakukan penetrasi pasar tidak saja dengan OS Windows Phone namun juga dengan produk androidnya, yaitu Nokia X dan BlackBerry dengan Z10-nya.

iOS yang merupakan ciri dari gadget buatan Apple diprediksi berkurang dalam hal penggunaanya. Hal ini dikonfirmasi oleh Net Applications yang memonitor lalu-lintas data internet. Mereka mengatakan bahwa menurut riset yang mereka lakukan, pengguna internet dengan platform iOS semakin menurun di dua bulan terakhir ini hingga mencapai dibawah 50% dan penguna internet dengan Android meningkat secara drastis dari 37,75% di bulan April menjadi 43,75% di bulan Juni.

Dari catatan hasil riset, pengguna iOS yang mengakses internet turun dari 51,11% di bulan Mei menjadi 45,61% di bulan Juni. Sebuah penurunan yang sangat drastis dan jika penurunan ini terus berlangsung maka bisa dipastikan Android akan mendahului dalam jumlah penggunaan. Hal ini juga bisa diasumsikan bahwa pengguna iOS semakin menurun dan pengguna Android semakin banyak dan Apple akan terpuruk.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan hal demikian ini, yang pertama adalah serbuan perangkat Android yang tidak pernah berhenti. Bisa dikatakan bahwa setiap minggu pasti ada perangkat Android baru yang muncul ke pasaran karena memang vendor smartphone Android sangat banyak jumlahnya dan hal ini tentu saja menjaring lebih banyak pengguna. Yang kedua, para pengguna iOS mulai tertarik berpindah ke Android yang sekarang bisa dikatakan lebih canggih dan memiliki banyak pilihan aplikasi yang bisa dipergunakan, baik secara gratis maupun berbayar.

Hal lain yang menyebabkan Apple akan terpuruk adalah lambatnya update perangkat iOS terbaru. Masyarakat saat ini menunggu kehadiran iPhone 6 yang telah bocor designya. Mereka bosan dengan iPhone 5 yang tidak banyak berubah dari iPhone generasi sebelumnya, iPhone 4. Untuk mengantisipasi kemunduran ini maka Apple seharusnya mempunyai solusi yang tepat untuk membendung penjualan Android dalam jumlah besar. Hal ini bisa dilakukan jika Apple mengeluarkan perangkat iPhone 6-nya dalam waktu dekat ini beserta iPad versi terbarunya yang tentunya harus dibekali kemampuan yang lebih tinggi dari gadget-gadget Android.

 apple, android, apple vs android, iphone, samsung

BACA JUGA:

Jaman Dulu Nokia Menganggap Android Bukan Ancaman

Rakuten Borong Saham AirAsia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *