Aplikasi WhatsApp Didelete Dari Windows Store

By on May 20, 2014
3. Aplikasi WhatsApp Didelete Dari Windows Store 2

Salah satu aplikasi messaging yang besar dan paling dipergunakan pada masa kini adalah aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini diperkirakan telah mempunyai lebih dari 400 juta pelanggan diseluruh dunia. Bagaimana tidak, WhatsApp sendiri kini telah bisa dipergunakan di berbagai platform sistem operasi yang paling populer saat ini termasuk android dan windows phone. Walau demikian, para pengguna Windows Phone baru beberapa saat yang lalu bisa menjajal menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan.

Namun entah kenapa, belum lagi semua pengguna Windows Phone mengunduh WhatsApp di ponsel mereka, kini Anda tidak akan lagi menemui aplikasi ini Windows Store milik Microsoft. Dilaporkan bahwa WhatsApp menghilang dari toko aplikasi Windows Phone tersebut dan sampai saat ini juga belum bisa diunduh lagi. Saat dicari dengan mempergunakan perangkat dengan platform Windows Phone 8 dan 8.1 maka hasil pencarian menunjukkan hasil kosong.

Bahkan setelah dicari-cari lagi dengan lebih teliti dan dengan keyword yang beragam, hasil akhir tetap kosong alias tidak ditemukan. Sementara hasil pencarian pada web Windows Phone Store untuk aplikasi WhatsApp ditemukan pernyataan bahwa “this app is no longer published” yang artinya bahwa aplikasi ini tidak lagi tersedia untuk diunduh. Sementara itu pihak developer WhatsApp sendiri mengumumkan bahwa ketiadaan WhatsApp di Windows Phone Store ini adalah disengaja.

whats app, windows store, aplikasi android, app, microsoft

Pihak WhatsApp beralasan bahwa WhatsApp didelete dari Windows Store karena alasan teknis walau developer ini tidak menjelaskan alasan teknis macam apa yang menyebabkan WhatsApp tidak bisa diunduh lagi. Namun dikatakan bahwa pihak WhatsApp kini sedang bekerja sama dengan Microsoft untuk menyelesaikan masalah ini dan berusaha untuk mengembalikan aplikasi WhatsApp ini kembali ke Windows Store secepatnya dan pihak WhatsApp juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mereka sebabkan karena para pengguna tidak bisa mengunduh WhatsApp lagi.

Seperti diketahui, WhatsApp memang tergolong baru untuk platform Windows Phone dibandingkan dengan WhatsApp untuk android yang sudah sejak beberapa tahun yang lalu tersedia. Bahkan dikatakan jika WhatsApp untuk platform Windows Phone juga belum versi final alias masih versi developer preview. Maka tidak heran jika ada banyak laporan bug dan juga masalah-masalah yang dialami oleh pengguna WhatsApp pada OS Windows Phone tersebut. Mereka melaporkan bahwa WhatsApp sering hank dan bahkan sering tidak terkoneksi ke internet.

Bagi banyak orang fitur WhatsApp ini sangat penting untuk berkomunikasi dengan teman, saudara, dan bahkan sering juga untuk berbisnis, sehingga dengan kesulitan untuk mendownload aplikasi ini mereka juga sedikit banyak terganggu. Banyak pihak memprediksi bahwa WhatsApp didelete dari Windows Store karena masalah kompatibiltas, karena sebentar lagi Windows Phone 8.1 akan segera dirilis dan WhatsApp berusaha untuk membuat aplikasi mereka bisa berjalan pada update Windows Phone 8.1 tersebut.

 whats app, windows store, aplikasi android, app, microsoft
BACA JUGA:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *