Android dan iPhone dengan Tambahan Fitur BBM

By on September 20, 2013
2. Android dan iPhone dengan Tambahan Fitur BBM1

Ada kabar menggembirakan untuk untuk pengguna, Android, iPhone dan BBM. Kabar tersebut adalah mengenai hadirnya BlackBerry Messenger untuk ponsel pintar Android dan iPhone. Kabar ini sudah diumumkan pada situs resmi milik BlackBerry dimana BBM untuk Android dan iPhone tersebut akan dirilis pada tanggal 21 September 2013. BBM khusus ini akan dirilis sebanyak 2 kali yaitu tanggal 21 September 2013 untuk ponsel Android sedangkan esoknya untuk BBM iPhone. Tentunya, kabar ini membawa angina segar bagi pengguna ponsel pintar karena fitur ponsel mereka akan semakin lengkap. Hal ini termasuk penggunaan fitur chat BBM yang selama ini hanya digunakan untuk BBM saja. Ada beberapa fitur BBM yang akan dihadirkan pada Android dan iPhone.

Fitur pertama adalah fitur terkenal untuk pengguna BBM yaitu BBM chat. Dengan fitur ini, Anda bias mengirimkan pesan pendek kepada pengguna Android dan iPhone. Ada perkembangan signifikan pada fitur ini. Dulunya, Anda hanya bias mengidentifikasi pesan saat sudah sampai dan terbaca tapi kini fitur ini berkembang dengan adanya notifikasi dari BBM jika teman Anda sedang merespon pesan Anda. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim video, voice dan foto secara instan. Fitur BBM kedua yang bisa Anda gunakan pada ponsel Android dan iPhone adalah BBM Group. Dengan fitur ini, Anda dapat berkomunikasi secara masal dalam 1 group sebanyak 30 orang. Hal ini sangat berguna bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis karena Anda bisa mengirimkan jadwal atau pesan penting langsung pada seluruh anggota melalui BBM Group. Fitur ketiga yang nantinya bisa Anda nikmati di Android dan iPhone adalah Personal Message. Layaknya social media, Anda dapat mengganti foto profil dan status sesuai keinginan Anda. Anda hanya perlu menggunakan fitur updates pada tampilan BBM tersebut. Fitur keempat merupakan fitur BBM yang akan menjadikan Android dan iPhone Anda menjadi unik dan berbeda. Fitur tersebut adalah fitur PIN BB. Dengan fitur unik yang dulunya hanya dimiliki BBM ini Anda hanya perlu memberikan PIN Anda tersebut tanpa memberikan nomer telepon. Dengan adanya PIN tersebut Anda sudah bisa berkomunikasi dengan teman-teman Anda yang lain.

Fitur-fitur BBM tersebut akan digabungkan pada ponsel Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean atau Android versi 4 ke atas. Anda bisa langsung mengunduh fitur-fitur yang ingin Anda gunakan secara gratis. Anda hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play. Bagi pengguna iPhone yang ingin menggunakan fitur-fitur BBM tersebut, Anda harus memastikan bahwa iPhone Anda menggunakan sistem operasi iOS 6 dan iOS 7. Fitur-fitur BBM tersebut dapat diunduh melalui App Store. Silakan mencoba sensasi menggunakan Android dan iPhone tetapi mirip dengan menggunakan BBM.

  2. Android dan iPhone dengan Tambahan Fitur BBM2

Sistem Operasi iOS 7 untuk Gadget Apple

Ada kabar gembira bagi Anda pengguna ponsel pintar Apple. Hal ini terkait dengan dirilisnya sistem operasi terbaru yaitu sistem operasi iOS 7. Sistem operasi iOS 7 dapat digunakan untuk beberapa perangkat iPhone termasuk iPhone 4. 4S dan 5, iPad 2, 3 dan 4, iPad mini, dan iPod touch generasi kelima. Jika Anda ingin menggunakan sistem operasi yang baru ini, maka Anda tinggal mengunduhnya langsung dari perangkat mobile Anda atau over the air/OTA. Selain itu, Anda juga bisa langsung menghubungkan perangkat mobile Anda dengan komputer pribadi Mac atau Windows kemudian mengunduhnya menggunakan perangkat lunak iTunes. Sayangnya, beberapa pengguna masih mengalami beberapa masalah saat mengupgrade sistem operasi yang lama menjadi sistem operasi iOS 7.

Salah satu masalahnya adalah pengguna tidak mendapatkan notifikasi terkait dengan bisa atau tidaknya perangkat mereka diperbarui menggunakan sistem operasi iOS 7. Masalah ini timbul diperkirakan karena permintaan untuk memperbarui sistem operasi dari pengguna Apple di seluruh dunia membeludak. Jika Anda mengalami hal serupa, Anda bisa mengulang proses check update terus menerus hingga mendapatkan notifikasi iOS 7 yang telah tersedia. Salah satu yang membuat sistem operasi ini berbeda adalah pada sisi tampilan yang lebih berwarna. Selain itu, Anda akan menemukan 2 fitur yaitu fitur Control Center dan fitur Notifikasi saat menyapu layar dari bawah ke atas. Dengan langsung terhubungnya pengguna dengan 2 fitur tersebut, mereka dapat mengakses langsung fungsi-fungsi yang memang sering digunakan. Dengan begitu Anda sebagai pengguna perangkat mobile Apple akan dengan mudah terhubung dengan fungsi Wi-Fi, Bluetooth dan Airplane Mode. Salah satu keunikannya adalah adanya fitur yang bernama AirDrop. Dengan fitur ini Anda dapat berbagi file secara peer to peer. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi file penting dengan jaringan local sesame pengguna Apple yang saling berdekatan. Perbedaan juga tampak pada tampilan aplikasi browser safari dan kamera. Perombakan juga dilakukan oleh Apple terkait dengan tampilan situs iCloud.Com. Saat ini, tampilan situs ini sama dengan antarmuka iOS 7.

Fitur-fitur baru yang akan Anda dapatkan dalam sistem operasi ini adalah fitur dengan desain yang rata tapi tetap familiar untuk penggunanya. Untuk memudahkan pengguna yang sering menggunakan gadget-nya, Apple didesain dengan fitur multitasking. Daftar aplikasi yang sedang Anda jalankan dapat dilihat dengan menekan home sebanyak 2 kali. Sedangkan untuk menutup aplikasi yang selesai digunakan, Anda tinggal menyapu icon aplikasi ke atas. Aplikasi iTunes juga menyediakan iTunes radio. Layanan ini mirip layanan Pandora atau Google Music yang menampilkan siaran radio-radio. App Store dengan sistem operasi iOS 7 juga dapat mengupdate aplikasi secara otomatis namun Anda bisa mematikan fitur ini jika memang tidak menghendaki.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *