Ancaman dari Virus dan Malware Bisa Diatasi dengan Langkah Jitu Berikut Ini

By on October 28, 2013
4a Ancaman dari Virus dan Malware Bisa Diatasi dengan Langkah Jitu Berikut Ini

Saat ini, semakin mudah bagi kita untuk menjelajah di dunia maya. Namun demikian, kita tidak akan pernah bisa lepas dari ancaman virus dan malware. Banyak sekali pengguna gadget yang tidak sadar bahwa halaman web yang mereka jelajahi ternyata memiliki segudang virus dan malware yang bisa meracuni sistem yang ada di gadget yang mereka miliki. Hasilnya, gadget yang anda miliki nantinya akan tidak bisa berfungsi secara optimal dan dalam beberapa kasus sering bertindak abnormal atau tidak Anda duga sebelumnya. Belum lagi, kedatangan dari virus dan malware tersebut juga akan bisa membuat gadget yang Anda miliki menjadi makin lemot. Tentu saja hal ini sangat tidak anda inginkan, bukan?

Maka dari itu, ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar virus dan malware tidak sampai menginfeksi atau menyerang gadget yang anda miliki. Pertama, anda perlu tau bahwa virus dan malware biasanya akan muncul dari aplikasi berbentuk exe dan juga format lainnya yang mencurigakan di internet. Maka dari itu, berhati-hatilah saat anda membuka aplikasi exe tersebut. Jika sampai anda salah dalam mendownload aplikasi exe, sudah pasti akan ada segudang virus dan malware yang menyerang di komputer maupun gadget Anda. Ditambah lagi, kedatangan dari virus dan malware tersebut adalah sebuah kabar buruk yang membuat Anda harus melakukan service pada gadget yang Anda miliki.

Kedua, langkah lainnya untuk mencegah virus dan malware menyerang gadget yang anda miliki adalah menggunakan anti virus di gadget yang anda miliki. Adanya anti virus tersebut juga merupakan salah satu langkah yang brilian untuk membuat gadget android Anda bisa terlindungi dari virus dan malware. Jangan sampai anda meremehkan aplikasi yang satu ini. Pasalnya banyak orang yang awalnynya mengira bahwa anti virus adalah program yang bisa membuat gadget menjadi lemot. Hal ini sebenarnya adalah salah besar! Mengapa? Karena nantinya anda akan merasakan betapa pentingnya aplikasi yang satu ini saat kondisi gadget Anda terserang oleh virus dan malware.

Ketiga, cara lainnya untuk mencegah serangan dari virus dan malware adalah dengan hati-hati saat Anda menggunakan Wi-Fi yang gratis. Saat ini, penularan dari virus dan malware bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Bahkan Wi-Fi yang sebenarnya berguna untuk melakukan browsing yang anda lakukan ternyata bisa membuat virus dan malware berkeliaran didalamnya dan menularkannya dari satu gadget ke gadget yang lainnya. Melakukan back up terhadap data yang anda miliki juga adalah ide yang bagus untuk mengantisipasi hal terburuk saat virus dan malware menyerang gadget anda. Jika Anda lupa melakukan back up, sudah pasti nantinya Anda akan kehilangan data yang ada di gadget Anda selamanya.

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *