AMD Radeon R7 Akan Menyambangi Indonesia Bulan Depan

By on October 13, 2013
2. AMD Radeon R7 Akan Menyambangi Indonesia Bulan Depan1

Pada akhir bulan September lalu, AMD memperkenalkan AMD Radeon R7, salah satu keluarga kartu grafis AMD. Berkaitan dengan hal tersebut, berbagai produk yang mengusung sejumlah chip yang berlabel ‘R7’ itu pun telah bersiap untuk memasuki pasaran tanah air saat ini. Informasi yang diperoleh dari pihak AMD yang beroperasi di Indonesia mengatakan bahwa salah satu seri Radeon terbaru tersebut rencananya akan mulai tiba di Indonesia paling cepat akhir Oktober nanti melalui beberapa produsen kartu grafis yang telah menjadi rekanan AMD. Kemungkinan, konsumen di Tanah Air sudah bisa membeli produk baru AMD tersebut pada bulan November mendatang.

Produk AMD Radeon R7 yang rencananya akan mendarat pertama kali di Tanah Air sendiri akan dimulai dari produk-produk dari kelas menengah-bawah seperti, misalnya, Radeon R7 240 dan R7 250, serta R7 260X. Diantara ketiga produk Radeon R7 tersebut Radeon R7 260X adalah produk yang menduduki posisi tertinggi.. Kartu grafis tersebut akan tersedia dengan kisaran harga 139 Dollar AS dan tentu saja, ada banyak hal yang dapat ditawarkan oleh kartu grafis tersebut. Kartu grafis tersebut akan mengusung core ‘Bonaire’ yang nantinya akan dipersenjatai dengan 896 stream processor dengan kecepatan core mencapai 1,1 GHz.

Selain menawarkan spesifikasi yang telah disebutkan tadi, Radeon R7 260X juga akan memiliki memori GDDR5 128-bit dengan kapasitas 2 GB. Radeon R7 260X, meskipun mengusung desain dasar yang sama dengan Radeon HD 7790, juga turut meminjam beberapa fitur yang hanya ada pada seri Radeon R9 290. Beberapa fitur yang dipinjam dari seri Radeon R9 290 meliputi dukungan teknologi AMD TrueAudio secara native atau dalam bentuk core DSP yang telah terintegrasi serta sistem managemen daya yang sama dengan yang ada pada kartu grafis kelas atas buatan AMD tersebut.

Sementara itu, kartu grafis Radeon R7 250 dan Radeon R7 240 rencananya akan diposisikan pada segmen pasar yang lebih rendah dimana harga kisaran kedua produk tersebut dipatok pada angka 89 Dollar AS dan 69 Dollar AS. Mengenai seri kartu grafis yang lain dari AMD seperti Radeon R9 280X serta Radeon R9 270X, belum diketahui kapan seri-seri kartu grafis dari AMD tersebut akan mulai memasuki pasar tanah air. Pihak AMD sendiri bahkan belum mengeluarkan informasi resmi menyangkut kartu grafis teratas yang merupakan anggota dari keluarga ini yaitu Radeon R9 290X sehingga pelanggan di tanah air yang ingin membeli produk tersebut dari AMD masih harus menunggu sedikit lebih lama lagi. Namun begitu, jika Anda tertarik dengan produk AMD Radeon R7, Anda tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan produk tersebut karena seri tersebut kemungkinan sudah bisa Anda dapatkan pada bulan November nanti.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *