Akses Google Map di Smartwatch

By on July 1, 2014
Akses Google Map di Smartwatch

Jika Anda tersesat, apakah yang akan Anda lakukan? Tentu saja Anda akan melihat ke smartphone Anda untuk mendapatkan bantuan dari Google Map. Hal ini sudah jamak dilakukan karena kemajuan teknologi yang luar biasa. Bahkan kini Anda bisa melihat peta pada Google Map tanpa harus melihat ke smartphone Anda sehingga lebih praktis dan tidak membahayakan Anda saat mengemudi.

Kini jika Anda tersesat atau ingin mencari jalan ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi, maka Anda bisa akses Google Map di smartwatch. Teknologi Android terkini telah memungkinkan hal tersebut. Dengan mengenakan perangkat jam tangan pintar yang telah banyak dijualoleh vendor-vendor ponsel terkenal Anda bisa mengakses Google Maps hanya dengan jam tangan yang Anda kenakan, keren bukan?

Semua jam tangan pintar yang memakai OS Android sudah bisa digunakan untuk melakukan akses Google map dengan mempergunakan update Google Maps 8.1.1. dengan update ini maka peta bisa dengan mudah dilihat dengan mengangkat tangan dan menghadapkan jam tangan ke arah Anda. Selain itu pengoperasian Google Maps juga bisa lebih mudah dilakukan, baik dengan sentuhan jari maupun dengan perintah suara pengguna.

Dengan piranti jam tangan pintar ini maka Anda bisa akses Google map di smartwatch Anda kapan saja dan dimana saja selama masih ada koneksi internet. Namun sayang aplikasi Google Maps di jam tangan pintar ini belum banyak dipergunakan, bukan karena aplikasinya yang jelek namun belum banyak produk jam tangan pintar yang dimiliki oleh masyarakat.

Produk-produk jam tangan pintar yang berada di pasaran baru smartwatch dari Samsung dengan Gear Live-nya, LG dengan jam tangan pintar LG G Watch, dan Motorola dengan Motorola 360-nya. Ketiga vendor tersebut baru saja mengumumkan perangkat mereka pada ajang Google I/O yang digelar minggu lalu. Ketiganya menyediakan platform wearable device yang berupa jam tangan pintar berbasis Android. Selain ketiga vendor tadi, Asus yang merupakan salah satu pabrikan dunia yang aktif memproduksi perangkat-perangkat gadget yang canggih juga menciptakan jam tangan pintarnya yang dinamakan Smartwatch Asus.

Samsung Gear Live dan LG G Watch sudah bisa Anda beli baik dari distributor masing-masing vendor maupun dari berbagai toko online seperti Amazon, namun untuk membeli Motorola 360 maka Anda harus menunggu sebentar lagi sampai pertengahan tahun sampai smartwatch tersebut dipasarkan oleh Motorola dan sampai ke pasar Indonesia.

Jika saat ini Anda telah memiliki salah satu jam tangan pintar berbasis Android dan belum terupdate dengan Google Maps terbaru, pastikan Anda segera mengupdatenya. Jika Anda telah mengaktifkan fitur update maka komponen Google Maps akan dikirim secara otomatis ke jam tangan pintar Anda begitu Anda selesai mengupdate OS jam tangan tersebut. Aplikasi Google Maps akan langsung bisa dipergunakan begitu Anda membukanya dan setelah Google Maps mengupdate lokasi Anda saat itu dari internet. Dan sebagai informasi tambahan, Fitur Google Maps Kini Gratis.

google map, smartwatch, google, map, jam tangan pintar

Akses Google Map di Smartwatch

BACA JUGA:

Baterai Ponsel Tahan Seminggu – Apakah Bisa?

Prestasi Abal-Abal Hacker Indonesia

About Deyaparis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *