Akhirnya Google Glass Bebas Dari Batasan

By on May 18, 2014
2.Akhirnya Google Glass Bebas Dari Batasan 1

Perkembangan teknologi terutama gadget sudah sangat berkembang saat ini. Dapat dikatakan, semua jenis gadget yang menjadi imajinasi orang pada jaman dahulu, dapat ditemukan saat ini. Salah satunya adalah kacamata yang dapat digunakan untuk berkomunikasi. Saat ini, kita dapat menemukannya pada produk dari Google, yaitu Google Glass.

Google Glass dapat dikatakan sebagai salah satu gadget inovatif. Kita tidak perlu membawa gadget seperti notebook atau Smartphone untuk menjelajahi internet. Cukup hanya dengan mengenakan kacamata ini maka Anda dapat melakukan banyak hal.

Selain itu, Google Glass juga dilengkapi dengan kamera dengan ukuran yang sangat kecil. Pada dasarnya, semua fitur yang bisa ditemukan di Smartphone, dapat ditemukan di Google Glass.

Google glass sendiri dulu sempat dikategorikan sebagai gadget eksklusif. Hal ini tampak dari keputusan Google untuk aturan penjualan gadget ini. Mereka hanya menjual kacamata canggih ini kepada peserta program Glass Explorers.

Pada bulan April yang lalu Google membuka batasan diatas. Mereka memutuskan untuk menjual bebas gadget ini.  Akan tetapi, Google memberi aturan baru yaitu dengan membatasi waktu penjualan yaitu hanya satu hari. Meskipun begitu, gadget ini terjual dan laku keras, bahkan persediaan yang dijual dalam satu hari itu habis.

Dan kini, menurut Mashable, Google Glass dapat dimiliki oleh siapapun. Hal ini juga diumumkan pada blog resmi Google. Pada blog tersebut, diumumkan bahwa gadget canggih ini dapat dimiliki oleh waga Amerika Serikat. Mereka juga tidak dibatasi oleh waktu penjualan dan juga tidak perlu ikut dalam program Glass Explorers.

Kabar ini menjadi kabar gembira untuk para pecinta gadget. Artinya, mereka mendapatkan kesempatan untuk memiliki gadget super canggih ini.

Google hanya menyediakan gadget super canggih ini dalam jumlah terbatas. Selain itu, Google Glass yang dijual masih dalam versi “beta”. Jadi, masih diperlukan banyak pengembangan dan perbaikan untuk versi ini.

Yang mengagumkan, harga yang dipasang untuk gadget ini terbilang sangatlah mahal. Satu Google Glass dijual dengan harga US$ 1500 atau sekitar Rp. 17 juta. Harga ini dikatakan sangat mahal karena bila dihitung harga tiap komponen yang digunakan, sebenarnya tidak setinggi harga ini. Meskipun mahal, Google Glass tetap laku keras di pasaran.

Bagaimana dengan Indonesia? Rupanya, ada salah satu operator seluler yang tertarik untuk menjual gadget ini, yaitu Telkomsel. Bila hal ini terlaksana, maka dapat dipastikan Indonesia akan mendapatkan salah satu gadget terhebat tahun ini.

Yang menjadi pertanyaan penting, apakah sarana dan prasarana internet di Indonesia sudah pantas untuk penggunaan gadget ini? Bila tidak, maka Google Glass akan terasa sama dengan gadget lainnya.

Selain itu, diperlukan peraturan khusus penggunaan kacamata ini. Saat ini banyak orang yang merasa terganggu karena kacamata ini dapat digunakan untuk mengambil foto secara diam-diam. Artinya, masih banyak hal yang perlu diperbaiki terlebih dahulu, sebelum Google Glass benar-benar masuk Indonesia.

google glass, google, gadget, teknologi, kaca mata

BACA JUGA:

Inilah Bantahan Google Terkait Google Glass

Samsung larang Pemakai Google Glass Masuk Kantor Pusatnya

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *