Agar Kinerja Komputer Windows 8 Meningkat untuk Main Game

By on December 20, 2013
5.Agar Kinerja Komputer Windows 8 Meningkat untuk Main Game1

Perangkat komputer sudah menjadi salah satu perangkat pendukung yang wajib dimiliki oleh umumnya orang modern. Nah, umumnya komputer lebih digunakan untuk mendukung penyelesaian pekerjaan, tetapi tentu komputer yang semakin canggih dari waktu ke waktu tidak hanya digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan melainkan juga untuk melakukan berbagai hal lain termasuk bermain game. Pada kenyataannya, bermain game melalui komputer menjadi salah satu agenda wajib bagi pemilik komputer terutama ketika mereka sedang berada di bawah tekanan maupun stres.

Nah, perkembangan komputer semakin pesat dari waktu ke waktu dan masyarakat di seluruh dunia ditawari berbagai kemajuan yang akan memberikan pengalaman yang lebih baik ketika Anda menggunakan komputer tersebut. Sistem operasi yang digunakan pada komputer boleh dikatakan mempunyai perkembangan yang demikian pesat. Kini pengguna sistem operasi Windows dari Microsoft yang merupakan sistem yang paling banyak digunakan di seluruh dunia tengah menikmati segala keutamaan yang ditawarkan oleh sistem operasi terbarunya yaitu Windows 8.

Meskipun sistem operasi paling anyar dari Microsoft ini mempunyai perubahan besar terutama dari segi tampilan antar muka, sayangnya banyak yang mengeluhkan mengenai masalah dari segi kompatibilitas khususnya untuk memainkan game yang tidak semantap Windows 7. Namun, hal ini bukan berarti Anda harus kembali ke Windows 7 ketika sudah terlanjur memasang sistem operasi teranyarnya karena ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kinerja komputer dengan sistem operasi Windows terbaru.

game di windows 8

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan fitur Fast Startup pada komputer Windows 8 Anda. Fitur ini dikatakan sebagai fitur terbaik pada sistem operasi ini karena mampu mempercepat proses booting komputer Anda. Fitur yang mirip dengan fitur hibernate pada versi sebelumnya mempunyai kemampuan untuk menyimpan beragam komponen penting dalam hard disk sehingga proses booting pun menjadi lebih cepat khususnya saat bermain game.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan USB Flash Drive sebagai RAM dengan memanfaatkan fitur unggulan ReadyBoost yang juga sudah ditemukan pada Windows 7. Masalah lag yang sering terjadi ketika menjalankan aplikasi berat termasuk game bisa diatasi dengan fitur ini yang akan mengubah kapasitas memori pada USH Flash Drive menjadi RAM tambahan. Langkah ini tentu sangat berguna bagi komputer dengan RAM terbatas tanpa adanya slot RAM tambahan.

Kinerja komputer berbasis Windows teranyar Anda bisa ditingkatkan dengan melakukan defragmentation atau drives optimization for Windows 8 yang akan mengurangi lag dan meningkatkan batasan FPS khususnya saat bermain game. Selain itu, Anda cukup menutup Metro Apps yang menjadi menu tampilan antar muka paling baru sistem operasi ini. Meskipun membuat tampilan komputer Anda cantik, beberapa aplikasi dibiarkan terbuka pada metro sehingga memori dan CPU banyak tersedot sehingga performa komputer lamban saat digunakan untuk bermain game.

game di windows 8

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *