Ada Apa dengan Jari dan Clash of Clans?

By on April 18, 2016
3. Ada Apa Dengan Jari dan Clash of Clans 1

Para penggemar Clash of Clans pasti mengerti bila, kecepatan dalam menurunkan pasukan di tempat strategis untuk menyerang merupakan salah satu kunci untuk memenangkan pertempuran. Pada saat awal memainkan game ini, mungkin Anda masih harus melakukannya satu per satu. Artinya, Anda harus memilih satu tempat untuk menurunkan pasukan, lalu memilih tempat lain dan begitu seterusnya.

Bagi pemain yang sudah berpengalaman, cara diatas tentu terbilang sangat lambat. Bukan tidak mungkin, bila desa yang diserang dapat membalas dan menghancurkan pasukan Anda, saat Anda sibuk memilih tempat. Selain itu, memilih tempat yang tepat secara bersamaan juga dapat meningkatkan efek dan kekuatan serangan pasukan Anda. Hal ini akan sangat berguna saat Anda ingin menyerang desa dengan benteng pertahanan berlapis.

Sebenarnya, dengan fitur multitouch yang ada di hampir semua gadget saat ini, Anda dapat menggunakan cara yang lebih efektif untuk menurunkan pasukan Anda. Setidaknya ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk hal ini. Yang pertama, Anda dapat menggunakan satu tangan.

Dengan menggunakan dua hingga empat jari sekaligus untuk menurunkan pasukan, Anda dapat langsung memilih beberapa tempat strategis. Cara ini akan sangat efektif untuk menyerang pertahanan Storages dari beberapa arah. Anda juga dapat memanfaatkan fitur slide untuk menurunkan pasukan. Caranya, Anda hanya perlu menahan jari Anda selama dua detik lalu menggesernya di beberapa tempat untuk menurunkan pasukan Anda.

Cara lainnya adalah dengan dua tangan. Cara ini termasuk baru dalam Clash of Clans. Anda dapat menurunkan pasukan ke berbagai penjuru desa lawan hanya dalam beberapa detik.

Namun untuk menggunakan strategi dua tangan ini, Anda harus memperhatikan beberapa hal. Yang pertama adalah pasukan Anda harus mempunyai skill yang seimbang. Bila tidak, maka buka tidak mungkin, pasukan di salah satu tempat yang Anda turunkan dapat dikalahkan. Dan, musuh dapat berkonsentrasi untuk mempertahankan desa mereka.

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah perangkap yang disebar oleh lawan Anda. Anda harus mewaspadainya agar pasukan yang Anda turunkan tidak terkena. Lalu, posisi Heroes dari lawan juga penting untuk dicermati. Bila tidak, pasukan Anda pasti akan kalah dengan mudah.

Untuk menggunakan cara dua tangan ini, Anda juga dapat menggunakan cara slide. Cara yang dapat digunakan adalah menggunakan kedua jari telunjuk dan jempol dari bawah layar. Lalu gerakkan atau slide dari sisi pojok layar.

Cara ini akan menjadi jurus andalan Anda bila Anda mampu menguasainya dan melakukannya dengan benar. Memang, bagi mereka yang pertama kali melakukannya, mungkin, cara ini sulit dilakukan. Tetapi, bila Anda sudah terbiasa, maka Anda akan dapat menjadi jagoan dalam game Clash of Clans.

Clash of Clans

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *