7 Tips Facebook untuk Smartphone Android

By on May 24, 2013
7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-1

Facebook dan smartphone Android merupakan dua nama yang bisa dibilang sedang menguasai dunia teknologi. Jika Facebook menguasai dunia teknologi di bidang jejaring sosial, smartphone Android bisa dibilang sedang menguasai di bidang perangkat ponsel pintar. Satu dari berbagai cara untuk mengakses Facebook adalah lewat smartphone Android, apalagi baru-baru ini muncul aplikasi Facebook Home untuk smartphone berbasis Android 4.0. Untuk itu supaya Anda bisa semakin lancar dan menggunakan seluruh fitu yang dimiliki Facebook, di bawah ini ada 7 tips yang bisa Anda coba:

1. Urutkan News Feed Facebook Anda dari yang paling baru

7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-2

Jika Anda bosan melihat status yang itu-itu saja, Anda bisa menggantinya dengan status yang paling baru. Caranya tekan tombol ada di pojok kiri atas yang bergambar 3 garis, lalu pilih “News Feed” setelah itu akan ada 2 pilihan, “Top Stories” dan “Most Recent”. Jika Anda ingin melihat status-status terbaru pilih “Most Recent”, tapi jika Anda ingin melihat status-status yang banyak disukai, pilih “Top Stories”.

2. Gunakan widget di halaman utama smartphone Android Anda untuk update status

7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-3

Sekarang Anda tidak perlu repot-repot membuka aplikasi Facebook untuk update status di smartphone Android. Anda bisa memasang widget Facebook di halaman utama smartphone Anda, dengan memasang widget ini Anda bisa langsung menulis update status, mengupload photo, atau memberitahu lokasi Anda menjadi update status di Facebook.

3. Melihat kapan terakhir teman Facebook Anda mengakses Facebook

7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-4

Caranya dengan masuk ke mode chat dengan menekan ikon yang ada di pojok atas kanan. Di sana Anda akan melihat daftar teman Anda bersama dengan waktu terakhir mereka mengakses Facebook.

4. Mengatur notifikasi

7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-5

Di menu yang ada di bagian sebelah kiri, Anda bisa masuk ke menu “Account” setelah itu pilih “App Settings” dan Anda akan menemukan pilihan “Notification Settings”. Dari situ, Anda bisa memilih untuk tidak menampilkan beberapa notifikasi yang Anda tidak mau. Namun, jika Anda tidak keberatan dengan notifikasi Facebook maka didiamkan saja.

5. Membagikan hal apapun ke Facebook

7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-7

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki smartphone Android adalah kemampuan untuk membagikan apa pun ke aplikasi yang dipasang di dalamnya, termasuk Facebook. Jika Anda menemukan suatu hal yang mau Anda bagikan ke Facebook, Anda bisa memilih menu “Share” nantinya akan ada logo dan tulisan Facebook, jika Anda menekannya, maka Anda akan masuk ke aplikasi Facebook dan Anda bisa menuliskan kata-kata yang Anda ingin deskripsikan tentang suatu hal yang ingin Anda bagikan.

6. Memperbaiki performa aplikasi Facebook

7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-8

Seperti semua aplikasi pada umumnya, akan ada data-data yang tidak digunakan lagi. Jika dibiarkan saja akan menambah beban aplikasi Facebook Anda. Untuk memperbaiki performa aplikasi Facebook Anda caranya adalah di smartphone Android Anda masuk ke menu “Settings” lalu pilih menu “Applications”, setelah itu pilih “Manage Applications”, pilih menu “All” jika Anda ingin melihat semua aplikasi yang ada di smartphone Android Anda. Jika Anda scroll ke bawah Anda akan menemukan aplikasi Facebook. Pilih aplikasi Facebook itu, di halaman baru akan ada pilihan “Clear Cache” tekan tombol itu maka data-data yang sudah tidak digunakan akan dihapus.

7. Mengakses menu settings Facebook dari mana saja

7-Tips-Facebook-untuk-Smartphone-Android-9

Anda sebenarnya tidak perlu repot-repot menekan tombol settings yang ada di pojok kiri atas. Cara lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan tombol sebelah kiri bawah smartphone Anda, maka akan muncul banyak pilihan, Anda bisa menekan tombol dengan simbol 3 titik di bagian bawah pilihan, nantinya Anda akan masuk ke menu settings aplikasi Facebook. Menu ini bisa Anda akses dimana saja ketika Anda sedang berada di aplikasi Facebook.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *