5 Tips Mudah Selesaikan Masalah Baterai Pada iPhone

By on December 22, 2015
3. 5 Tips Mudah Selesaikan Masalah Baterai Pada iPhone 2

Bila Anda pengguna iPhone, pasti ada satu atau dua kali Anda merasa baterai gadget buatan Apple ini terlalu boros. Hal ini memang menjadi masalah yang dihadapi hampir semua pengguna iPhone di seluruh dunia. Sayangnya, sebagian besar dari mereka tidak mengetahui trik untuk membuat baterai iPhone mereka menjadi lebih tahan lama. Selain tidak mengetahuinya, mereka juga terlalu malas untuk melakukan hal ini.

Sebenarnya, ada cara mudah untuk membuat baterai iPhone Anda lebih hemat dan tahan lama.

Aplikasi Boros Daya

Anda dapat mencari aplikasi yang menggunakan sebagian besar daya baterai iPhone Anda melalui menu Settings lalu pilih Battery. Pilih ikon jam pada bagian kanan untuk mengetahui aplikasi mana yang menggunakan daya paling banyak. Setelah itu, Anda dapat menghentikan aplikasi tersebut atau Anda dapat melakukan uninstall aplikasi tersebut.

Fitur unik ini hanya dapat Anda temukan pada update terbaru dari iOS 9 saja. Bagi Anda pengguna iOS yang lama, masih ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan.

Low Power Mode

Fitur ini juga tersedia pada update terbaru dari iOS 9. Fitur baru ini sangat membantu Anda untuk menghemat baterai iPhone dan penggunaannya juga mudah. Anda hanya perlu memilih menu Settings, Battery lalu Low Power Mode.

Saat mode ini aktif, maka beberapa fitur pada iPhone Anda akan dinon-aktifkan. Fitur-fitur seperti visual efek, pengunduhan otomatis hingga penerimaan email akan dimatikan untuk menghemat daya.

iPhone

GPS dan Bluetooth

Fitur ini sudah dikenal luas sebagai fitur yang memakan banyak daya sebuah gadget. Jadi, matikan kedua fitur ini saat Anda sedang tidak menggunakannya untuk menghemat daya baterai iPhone.

ReduceMotion

Pada iOS 7, terdapat fitur unik bernama parallax effect. Fitur ini dapat Anda gunakan untuk merasakan sensasi kedalaman wallpaper iPhone dengan cara memiringkan gadget Anda. Sayangnya, fitur menarik ini merupakan salah satu fitur yang menghabiskan banyak daya. Untuk mematikannya, Anda dapat membuka menu Setting, pilih GeneralAccessibility dan Reduce Motion.

Background App Refresh

Fitur Background App Refresh ini sebenarnya sangat berguna untuk pengguna iPhone. Fitur ini memungkinkan aplikasi yang Anda gunakan selalu diperbaharui. Jadi, saat Anda membukanya, Anda akan selalu disuguhi konten dan isi yang selalu baru.

Sayangnya, karena selalu bekerja di latar belakang, fitur ini juga menggunakan sebagian dari daya baterai iPhone Anda. Apalagi, bila terdapat banyak aplikasi yang menjalankan fitur ini, yang tentunya menghabiskan daya baterai iPhone Anda.

Untuk mematikannya, Anda dapat membuka menu SettingsGeneral dan Background App Refresh. Matikan atau atur aplikasi apa saja yang dapat menggunakan fitur ini. Dengan cara ini, setidaknya Anda dapat membuat baterai iPhone Anda bertahan lebih lama.

iPhone

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *