5 Tips Membuat Video Online Favorit

By on June 1, 2013
5 Tips Membuat Video Online Favorit-1

Situs YouTube adalah salah satu media sosial yang sangat populer saat ini, yang dapat digunakan untuk berbagi ide-ide kreatif dalam bentuk video. Baik para pengunduh maupun pengunggah video pada situs tersebut bisa mendapatkan keuntungan. Bagi para pengunduh, keuntungannya adalah mendapatkan inspirasi atau hiburan menarik. Kemudian bagi para pengunggah, keuntungannya adalah bisa mendapat penghasilan tambahan atau bahkan menjadi artis dadakan yang terkenal. Bagaimanakah cara menghasilkan uang dari YouTube?

Jawabannya akan Anda temukan di sini. Akan tetapi, kita terlebih dahulu harus tahu cara membuat video unik yang digemari oleh banyak orang. Kali ini kita akan coba menggali ilmu dari seorang CEO sukses yang bernama Dennis Adhiswara. Selain menjadi seorang CEO di Layaria, dia juga dikenal sebagai seorang pembuat film dan aktor. Layaria adalah partner YouTube di Indonesia, yang merupakan sebuah ajang atau organisasi yang beranggotakan orang-orang kreatif untuk berkreasi dengan Web Series.

Tips Membuat Video yang Digemari

Yang pertama adalah pilihlah topik terbaru yang digemari. Hal ini sangat penting karena para pengunjung datang tentunya untuk mencari video dengan topik yang menarik. Kita bisa menemukan ide untuk membuat topik terbaru dan menarik dengan bertanya pada diri sendiri tentang topik yang bagaimana yang menarik bagi diri kita.

Yang kedua adalah buatlah video yang kreatif dan inspiratif. Jika Anda memiliki keahlian di dalam bidang tertentu, seperti memasak, memodifikasi motor, menjahit, dan sebagainya, maka Anda dianjurkan untuk membagikan keahlian tersebut lewat video menarik yang Anda buat. Dengan begitu, video tersebut akan menjadi media berbagi inspirasi yang menarik sehingga secara otomatis akan menarik banyak pengunjung.

Yang ketiga adalah jangan takut dikomentari secara negatif jika topik serupa sudah pernah dibuat sebelumnya. Orang-orang yang berpandangan sempit biasanya langsung men-cap Anda sebagai peniru. Namun masih banyak orang yang cukup cerdas yang akan melihat sisi lain yang berkualitas di dalam video Anda.

Yang keempat adalah buatlah video dengan lebih hemat. Kita bisa menggunakan kamera seadanya yang telah kita punya, yang penting hasil rekamannya jelas.

Yang kelima adalah menerima masukan dan berkolaborasi dengan para pengunjung. Para pengunjung bisa memberi masukan kepada kita tentang kekurangan dan kelebihan dari video kita. Maka dengan begitu, kita akan tahu mana yang perlu dikurangi dan mana yang perlu ditingkatkan.

Rahasia Menghasilkan Uang dari Youtube

5 Tips Membuat Video Online Favorit-2

Kita bisa memanfaatkan dunia maya untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan situs media sosial YouTube, yang dikabarkan akan segera bebas dari kata buffering. Dengan video yang kita buat dan kita unggah melalui situs YouTube, kita bisa menghasilkan uang berupa rupiah yang jumlahnya tergantung pada jumlah penonton video tersebut. Oleh sebab itu, kita perlu membuat video yang digemari banyak orang. Caranya sungguh sederhana. Untuk mempelajarinya, kunjungilah situs YouTube dan klik menu Creators & Partners di bagian bawah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *