5 Tips Dasar Membawa Gadget Liburan

By on December 28, 2013
4. 5 Tips Dasar Membawa Gadget Liburan 1

Musim liburan telah tiba dan saatnya Anda berlibur merefresh otak dan badan agar saat kembali nanti badan serta pikiran Anda menjadi fresh. Liburan keluar negeri menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Ada banyak alasan untuk itu antara lain prestige dan juga karena tujuan wisata didalam negeri sudah pernah dikunjungi. Apapun alasan Anda untuk liburan keluar negeri ada 5 tips dasar membawa gadget liburan yang harus Anda perhatikan.

Tips-tips membawa gadget liburan akan sangat membantu Anda untuk terhindar dari berbagai masalah dan juga melancarkan komunikasi Anda selama Anda liburan. Tips-tips dasar tersebut antara lain adalah:

–       Download semua aplikasi yang Anda butuhkan

–       Matikan Auto update

–       Pilih simcard

–       Charger

–       Powerbank

Tips pertama dari 5 tips dasar membawa gadget liburan adalah mendownload aplikasi yang Anda butuhkan selama liburan. Tentu saja Anda harus mempersiapkan aplikasi seperti peta lokal, aplikasi moda transporasi lokal, gps, dan lain sebagainya dengan cara mendownload dari application store yang kompatibel dengan perangkat Anda. Jika perangkat Anda android maka Anda bisa download dari Google Play Store; Windows dari Windows Store dan Apple dari Apple Store. Cobalah terlebih dahulu aplikasi tersebut dan pastikan bekerja dengan baik sebelum Anda berangkat liburan.

 gadget

Tips kedua adalah mematikan auto updates. Biasanya auto update mengurangi pulsa Anda dan jika itu dilakukan di negara lain maka harganya mengikuti kurs negara yang bersangkutan. Mematikan auto update bisa membantu Anda menghemat pulsa agar tidak bobol selama liburan. Fitur update ini bisa kembali Anda nyalakan jika ada koneksi WiFi gratis disekitar Anda. Dengan mematikan auto update Anda tidak perlu khawatir komunikasi Anda terganggu karena pulsa habis.

Tips berikutnya dari 5 tips dasar membawa gadget liburan adalah memilih simcard. Hal ini sangat penting karena tentu saja operator Indonesia tidak beroperasi diluar negeri. Jika Anda tetap ingin mempergunakan nomor Anda maka aktifkan fitur roaming dengan cara mendatangi customer servise kartu Anda untuk membantu mengaktifkannya. Jika dirasa perlu Anda juga bisa membeli kartu perdana di negara tujuan sehingga Anda berkomunikasi dengan operator disana.

Tips keempat adalah charger. Selalu bawa charger standar di tas Anda karena Anda tidak tahu kapan ponsel atau gadget Anda kehabisan daya. Jangan lupa juga Anda harus membawa adapter colokan listrik karena  biasanya model colokan listrik diluar negeri berbeda dengan di Indonesia. Tips terakhir adalah powerbank. Jika ponsel Anda boros listrik dan Anda merencanakan jalan-jalan yang agak lama, powerbank sangat berguna untuk membawa cadangan listrik di tas Anda. Begitu ponsel low bat, Anda langsung bisa menancapkannya di powerbank.

gadget

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *