5 Kenikmatan yang Harus Dicicipi Di Yahoo Messenger Baru

By on December 6, 2015
2. 5 Kenikmatan Yang Harus Dicicipi Di Yahoo Messenger Baru 3

Bila Anda menggunakan Yahoo Messenger atau lebih akrab dengan sebutan YM, mungkin Anda akan dianggap ketinggalan jaman. Memang, saat ini sudah banyak aplikasi chatting yang menawarkan berbagai fitur dan fungsi yang lebih menarik dari YM. Dan, tampaknya, Yahoo juga sadar akan hal ini dan mencoba untuk kembali ke persaingan.

Langkah yang dilakukan Yahoo untuk mengangkat kembali aplikasi chatting yang sempat menjadi raja beberapa tahun yang lalu ini adalah mengubah penampilannya. Namun, Yahoo tidak hanya sekedar mengubah penampilan YM dengan tampilan yang lebih modern dan keren. Mereka juga menambahkan banyak fitur pada produk YM terbaru ini.

Pada dasarnya, konsep perubahan utama yang diusung Yahoo untuk aplikasi ini adakah kecepatan dan kemudahan. Sedangkan untuk fitur, berikut beberapa fitur baru dan perubahan yang ada pada Yahoo Messenger.

Berbagi Foto

Berbagi foto di YM sekarang jauh lebih mudah, karena Yahoo memasukkan platform Flickr pada aplikasi chatting ini. Anda dapat mengirimkan puluhan bahkan ratusan foto hanya dengan beberapa sentuhan. Metode ini juga tidak akan mengganggu Anda saat mengobrol dengan teman.

Mencari dan Berbagi GIF

Anda juga dapat mengakses Tumblr dengan Yahoo Messenger yang membuat Anda dapat dengan mudah mencari gambar GIF di Tumblr. Anda hanya perlu memilih tombol GIF yang ada di kotak pesan untuk melakukan hal ini.

Yahoo Messenger

Unsend

Fitur ini dapat digunakan untuk membatalkan pesan, foto atau GIF yang terkirim. Hanya dengan menyentuh percakapan maupun gambar, Anda dapat menemukan fitur ini. Dan, saat Anda menekannya, maka percakapan atau gambar tersebut akan hilang.

Like

Sama seperti pada Facebook, Anda dapat menggunakan Like untuk menunjukkan rasa suka terhadap pesan atau foto yang terkirim.

Account Key

Account Key membuat Anda lebih mudah dalam melakukan sign in ke akun Yahoo Messenger Anda. Anda hanya perlu menekan satu tombol ini untuk masuk dalam akun Anda. Anda tidak perlu mengetik password maupun nama akun Anda saat melakukannya.

Fitur ini juga membuat akun Yahoo Messenger Anda menjadi lebih aman dan tentunya menghemat waktu Anda. Sayangnya, fitur Account Key hanya tersedia untuk aplikasi versi dektop. Tidak ada informasi, apakah fitur ini juga akan hadir untuk versi mobile aplikasi ini. Namun, diperkirakan Yahoo akan menghadirkan fitur ini pada versi ini.

Saat ini, aplikasi Yahoo Messenger versi baru sudah tersedia di Apple App Store dan Google Play. Anda juga dapat mengunduh aplikasi ini untuk versi desktop di Yahoo Mail. Akan tetapi, belum ada versi Yahoo Messenger terbaru untuk Bahasa Indonesia. Anda masih hanya dapat memperoleh Yahoo Messenger dalam versi Bahasa Inggris.

Yahoo Messenger

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *