4 Casing Computer Sebagai Rumah Mewah Hardware PC Anda

By on November 20, 2013
5.4 Casing Computer Sebagai Rumah Mewah Hardware PC Anda 2
Bila Anda ingin membangun sebuah PC, maka pemilihan Casing Computer sangatlah penting. Selain sebagai tempat untuk hardware PC anda, Casing Computer juga penting untuk sirkulasi udara. Dari banyak Casing Computer yang tersedia, ada beberapa produk Casing Fractal Design yang dapat Anda pertimbangkan. Selain peforma dan spesifikasinya yang mumpuni, harganya pun cukup terjangkau.

1. Fractal Design Middle Tower Core

Produk ini adalah salah satu produk termurah dari merek ini dengan harga dibawah 1 juta, yaitu sekitar RP. 800 ribu. Tetapi, yang paling menarik dari produk ini adalah sistem pendinginnya. Casing Computer ini mempunyai 7 fan yang dapat menjaga temperatur CPU.

Desain yang ramping, berukuran 200 x 430 x 480 mm dan berat 7,1 kg dengan warna hitam membuatnya tampak keren. Selain itu, Casing Computer yang juga dikenal dengan Tower Core 3000 ini mempunyai baki HDD anti-getaran grommet silikon. Bahan yang digunakan adalah baja, sehingga cukup kuat.

Casing ini juga mempunyai beberapa fitur, seperti 4x USB 2.0, Audio I / O di panel depan dan pilihan ruang Motherboard yang bervariasi, mulai dari Mini ITX, Micro ATX dan ATX.

2. Fractal Design Mini Tower Arc Mini

Casing ini merupakan yang terbaru dari Fractal Design. Tetapi, desainnya lebih ramping dengan ukuran 210 x 405 x 484 mm dan berat 9 kg. Terdapat juga 7 fan, tetapi, Casing Computer ini hanya sesuai untuk Motheroard Mini-ITX dan Micro ATX.

Casing ini juga mendukung pendingin besar dan juga pendingin air. Untuk harga, Arc Mini dibanderol dengan harga Rp. 950 ribu.

3. Fractal Design Middle Tower Define

Casing Computer ini juga dikenal dengan nama Tower Define R3. Casing ini dibuat dengan menggabungkan desain yang indah dan fungsi maksimum. Salah satu fitur utamanya adalah noise reduction. Sehingga, hardware dapat berjalan mulus tanpa suara.

Selain itu, Casing Computer ini juga dilengkapi dengan lubang besar di M / B plate untuk memasang CPU Cooler, Reset Button di panel depan, sistem rute kabel yang lebih baik dan juga sirkulasi udara baru.

Casing ini cocok untuk motherboard Mini ITX, Micro ATX dan ATX. Dengan ukuran 207.40 x 442 x 521.2 mm dan berat 12.5 kg. Untuk harga, Casing Computer dihargai sekitar Rp. 1,1 juta.

4. Fractal Design Full Tower Define

Casing ini mempunyai ukuran 232 x 560 x 561.3mm dan berat 17.95 kg dan menjadi yang terbesar. Casing ini memiliki semua fitur yang dimiliki 3 produk casing computer diatas. Bahkan, Casing ini cocok untuk Motherboard tipe Mini-ITX, Micro ATX, ATX dan E-ATX.

Casing ini juga dapat menampung 10 x HDD slot. Untuk pendingin, Casing Computer ini dapat dipasang 3 fan berukuran 140 mm dan 180 mm. Dengan semua fitur diatas, maka harga untuk Casing Computer ini juga lebih mahal, yaitu sekitar Rp. 1,6 juta.

 

 

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *