3 Trik Baru Gmail

By on May 1, 2013
3-Trik-Baru-Gmail

3-Trik-Baru-Gmail

Setelah Anda mendapatkan tips memaksimalkan fitur gmail untuk meningkatkan kenyamanan berkomunikasi. Sekarang ada 3 trik baru Gmail yang dijamin akan membuat Anda merasa semakin nyaman dan aman menggunakan situs penerima dan pengirim surat elekronik buatan Google tersebut. Tiga tips baru ini antara lain, membuat Anda membatalkan email yang baru saja dikirim, mematikan notifikasi di email yang tidak ingin Anda lihat dan menambah keamanan Gmail Anda agar tidak mudah dimasuki oleh orang lain.

Berikut adalah cara-cara untuk mengaktifkan 3 trik baru Gmail tersebut:

1. Membatalkan email yang baru dikirim

Caranya: pertama, masuk ke Gmail Settings, pilih menu Labs, di bagian bawah halaman tersebut Anda akan menemukan pilihan “Undo Send” dan untuk mengaktifkannya pilih tombol “Enable”. Dengan ini Anda bisa membatalkan email yang baru saja Anda kirim. Hal ini bisa menjadi sangat membantu jika ada yang salah atau kurang di email yang Anda kirim.

2. Mematikan pembicaraan email thread yang Anda tidak minati

Caranya, klik email yang tidak Anda minati pembicaraanya, lalu pilih “Mute” di pilihan “More” yang ada di bagian atas email.

3. Amankan Gmail Anda dengan 2 langkah verifikasi

Untuk mengaktifkan trik ini pertama, klik username Gmail Anda yang ada di pojok kanan atas layar lalu pilih “Account”. Di bagian kiri Anda akan menemukan menu “Security”. Di halaman tersebut ada pilihan “2 step verification” untuk mengaktifkannya klik “Settings”. Anda akan diminta untuk login kembali ke Gmail Anda. Setelah Anda memasukan password seperti biasa, Anda akan menemukan halaman baru untuk mengaktifkan 2 langkah verifikasi. Tekan tombol “Start Setup” untuk memulai langkah-langkah pengaktifannya.

Untuk lebih jelas cara mengaktifkan ketiga trik di atas, simak video di bawah ini:

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *