3 Hal yang Harus Dihindari untuk Menghemat Baterai Android

By on September 14, 2013
3 Hal yang Harus Dihindari untuk Menghemat Baterai Android

Bagi Anda yang memiliki ponsel android, pasti ingin gadget yang Anda miliki tersebut semakin tahan lama daya baterainya. Terkadang kita selalu lalai dalam menggunakan gadget android yang dimiliki karena saking menariknya fitur yang diberikan pada android tersebut. Hasilnya baterai dari Android yang kita miliki akan menjadi sangat cepat untuk habis. Sebenarnya cara untuk menghemat baterai Android itu cukup mudah. Anda bisa mencoba untuk mengikuti beberapa tips yang ada dibawah ini.

Pertama, pastikan Anda tidak sampai membiarkan gadget yang Anda miliki tersebut mati total. Artinya, jangan sering menggunakan ponsel tersebut hingga baterainya benar-benar sangat habis dan mati. Ini nantinya akan mengurangi daya kekuatan dari baterai tersebut. Pada akhirnya baterai dari android Anda akan cepat haus dan tidak bisa digunakan lagi nantinya.

Kedua, gunakan produk android yang Anda miliki dengan bijak. Jangan memainkan game sampai berjam-jam hingga akhirnya baterai yang Anda miliki menjadi mudah habis. Salah satu game yang Anda harus hindari adalah game emulasi seperti PSP Emulator dan juga PS1 emulator.

Dua aplikasi ini tergolong aplikasi yang keras dan bisa membuat baterai Android Anda cepat habis dalam waktu yang singkat. Alangkah baiknya jika Anda memainkan game android yang versinya apk saja sehingga tidak sampai memakan baterai banyak. Game android dengan format apk memang dimodel sedemikian rupa sehingga tidak akan menghabiskan banyak baterai dengan cepat. Berbeda dengan game emulator yang bisa membuat baterai Anda cepat habis.

Ketiga, hindari mengisi ulang baterai Anda di malam hari dan Anda tinggal tidur. Biasanya butuh waktu 2 jam untuk mengisi baterai android Anda hingga penuh, namun jika baterainya sudah penuh tapi masih tetap dicharge maka ini juga bisa memicu timbulnya aus pada baterai. Anda wajib untuk mengecharge baterai dari android Anda di saat yang tepat dan jangan pernah ditinggal dalam keadaan charge jika sudah penuh baterainya. Jika perlu pasang alarm selama 2 jam supaya Anda bisa terbangun dan mencabut charger dari baterai Anda tersebut.

About

One Comment

  1. hamba Allah

    September 18, 2013 at 10:39 am

    Masih kurang tu kayaknya…masa ngecas cma 2 jam…blm full lah baterainya….

    Jangan lupa GPS jgn slalu aktif trus…itu jg dpt menyebabkan baterai cpt down…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *