3 Cara memperbaiki Android yang Lemot dan Mengalami Masalah Hardware Tertentu

By on October 21, 2013
4a 3 Cara memperbaiki Android yang Lemot dan Mengalami Masalah Hardware Tertentu

Terkadang kita akan sebal jika melihat ponsel atau gadget yang kita miliki rusak, maka dari itu anda bisa mencoba untuk menggunakan Cara memperbaiki Android yang ada dibawah ini agar gadget tersebut bisa semakin maksimal performanya. Banyak sekali masalah yang muncul saat anda menggunakan gadget, salah satunya adalah program yang tiba-tiba mengalami not responding, dan ini tentunya akan membuat anda makin galau karena tidak bisa memainkan game atau membuka aplikasi yang anda inginkan dengan baik dan benar. Dalam hal ini, jika anda tidak melakukan Cara memperbaiki Android yang benar, sudah bisa dipastikan nanti akan terjadi masalah lainnya yang lebih parah yaitu kerusakan software yang permanen dan tentu saja Cara memperbaiki Android akan makin sulit dan memakan banyak biaya.

Cara memperbaiki Android yang pertama, adalah dengan melakukan diagnosa terlebih dahulu mengenai apa yang menyebabkan trouble pada android yang anda miliki tersebut. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menggunakan aplikasi berupa task killer atau anda bisa juga menghapus aplikasi yang saat ini berjalan di android anda dengan cara manual. Cara memperbaiki Android yang satu ini telah banyak dilakukan oleh para pecinta gadget dan tentu saja mampu untuk memberikan perubahan yang signifikan bagi android yang anda gunakan tersebut. Belum lagi,  Cara memperbaiki Android yang satu ini juga potensial untuk membut gadget yang anda miliki menjadi lebih cepat performanya nanti sehingga proses now loading untuk membuka program akan bisa berjalan dengan cepat.

Cara memperbaiki Android yang lainnya yang harus Anda lakukan adalah biasanya berhubungan dengan hardware yang ada di Android yang Anda miliki tersebut. Cara memperbaiki Android tentunya bisa ditentukan dengan jenis kerusakan yang ada, misalnya jika yang rusak adalah bagian layar, maka Anda harus menyiapkan cukup budget untuk memperbaiki layar tersebut dan jika yang rusak adalah baterainya maka anda harus menggunakan budget yang anda miliki untuk membeli baterai pula. Baterai yang terlalu diforsir penggunaannya juga akan membuat Anda makin kesulitan untuk memiliki baterai yang tahan lama.

Cara memperbaiki Android yang ketiga adalah dengan mengetahui akar penyebab masalah ini, biasanya disebabkan oleh TRIM. Apabila perintah yang dikirimkan oleh TIM ini gagal diterapkan oleh android yang anda miliki maka nantinya akan membuat performanya makin menurun dan ini apabila terjadi secara terus menerus akan menjadikan gadget yang anda miliki cepat rusak. Bahkan jika tidak sampai rusak, gadget tersebut nantinya malah akan berjalan dengan speed yang sangat lambat dan ini tentunya akan membuat anda semakin sebal dalam menggunakan gadget android yang Anda miliki. Cara memperbaiki Android apabila ada masalah dengan TRIM ini adalah dengan membawanya ke service gadget yang professional.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *