Yang Perlu Dilakukan Dalam Menghemat Baterai

By on April 8, 2013
2.-Yang-Perlu-Dilakukan-Dalam-Menghemat-Baterai

2.-Yang-Perlu-Dilakukan-Dalam-Menghemat-Baterai

Sudah tentu telepon genggam menjadi kebutuhan semua masyarakat modern sekarang ini. Akan tetapi ada satu permasalahan yang sering dikeluhkan para pemilik ponsel, yaitu mengenai bagaimana mereka dapat menghemat pemakaian ponsel terutama dari segi kapasitas baterai. Bila mengenai bagaimana cara menghemat baterai, tentu banyak sekali cara yang dapat Anda terapkan. Cara yang pertama adalah dengan memperhatikan perlunya mematikan sinyal dalam kondisi tertentu. Yang saya maksud adalah bila ponsel Anda tidak berada pada wilayah yang cukup sinyal, maka ponsel tersebut akan terus menerus berusaha mendapatkan sinyal yang ada sehingga akan menguras banyak energi baterai. Dalam hal ini lebih baik Anda mematikan sinyal ponsel Anda untuk sementara guna membuat baterai tahan lebih lama. Karena akan percuma saja bila ponsel Anda terus menguras energi namun tidak mendapat sinyal yang bagus jadi lebih baik mematikan sinyal tersebut bukan?

Bila Anda kesusahan dalam mematikan semua sinyal ponsel Anda baik itu sinyal radio, bluetooth, wi-fi, dll dalam sistem setting yang tergolong merepotkan, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan airplane mode yang mana secara otomatis akan mematikan semua sinyal tersebut sehingga ponsel Anda akan lebih awet. Tips atau cara yang kedua dalam menghemat baterai adalah dengan cara mematikan fitur getar pada ponsel yang Anda miliki. Memang benar fitur getar akan membantu dalam melakukan setting ponsel dalam kondisi silent namu fitur tersebut akan menguras banyak energi pada baterai tentunya. Aktifkan fitur getar hanya pada saat-saat tertentu saja bila Anda memang memerlukannya guna menghemat pemakaian energi baterai.

batrei

Tips berikutnya yang dapat Anda gunakan guna menghemat baterai ponsel Anda adalah dengan melakukan manajemen terhadap aplikasi yang Anda gunakan. Yang saya maksud disini adalah Anda perlu untuk benar-benar memperhatikan penggunaan aplikasi yang mana memang Anda perlukan dan jangan membukanya secara bersamaan. Kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemilik ponsel adalah dengan membuka banyak aplikasi secara bersamaan dan lupa untuk mematikan aplikasi tersebut. Aplikasi yang berjalan tentu saja akan menguras kapasitas ponsel yang Anda miliki.

Yang berikutnya Anda perlu mengurangi kegiatan streaming video dari ponsel Anda. Aktivitas streaming tentu saja akan menguras banyak sekali energi baterai. Memang streaming amat menyenangkan untuk dilakukan. Akan tetapi Anda perlu untuk memperhatikan dengan benar-benar bahwa aktivitas streaming dapat menguras baterai ponsel Anda dengan cepat. Berikutnya, Anda perlu untuk menyeting keredupan layar ponsel Anda. Ponsel-ponsel tipe baru biasanya punya fitur untuk mengatur keredupan layar secara otomatis yang meyesuaikan dengan keadaan di luar lingkungan. Satu lagi cara untuk membuat ponsel Anda tahan lama adalah dengan menginstal aplikasi penghemat baterai. Aplikasi tersebut dapat memberikan manajemen penggunaan energi baterai dan juga memberikan notifikasi tentang kapan Anda perlu untuk melakukan charge baterai. Semoga tips di atas dapat membantu Anda dalam menghemat baterai ponsel Anda dan membuat performa ponsel Anda lebih baik lagi.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *