Xiaomi MI, MacBook Air Buatan Xiaomi

By on January 1, 2015
3. Xiaomi MI, MacBook Air Buatan Xiaomi 1

Siapa sekarang yang tak kenal dengan merk Xiaomi, sebuah merek yang mencapai kepopuleran lebih cepat dari perusahaan manapun di dunia ini. Hanya dalam beberapa bulan setelah rilis produk pertamanya, Xiaomi telah mengalahkan dominasi Lenovo dan bahkan Samsung di Tiongkok, dan sebentar lagi di berbagai belahan dunia. Selama ini masyarakat hanya tahu bahwa Xiaomi adalah perusahaan pembuat smartphone,padahal tidak saja membuat perangkat smartphone, perusahaan Tiongkok ini juga membuat TV box, perangkat router, tablet dan beberapa perangkat lain.

Bahkan akhir-akhir ini tersiar kabar bahwa perusahaan ini akan segera memproduksi laptop. Tidak hanya berupa rumor atau kabar, yang bocor adalah wujud dari laptop yang akan diberi nama Xiaomi MI. yang mengejutkan adalah bahwa penampakan laptop buatan Xiaomi ini sangat mirip dengan MAcbook Air buatan Apple. Pada penampakan fisik hampir tidak ada yang terlihat berbeda kecuali dua buah logo pada sisi depan dan sisi belakang laptop.

Di bagian depan Xiaomi MI ada logo oranye milik Xiaomi yang diletakkan tepat di bagian tengah tepat dibawah layar. Sedangkan logo kedua ada pada bagian penutup atau atas laptop dengan warna silver. Satu lagi yang membedakan adalah adanya satu tuts berwarna oranye pada keyboard  yang fungsinya bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Untuk spesifikasi dalamannya, Xiaomi MI dikabarkan akan bermesin Intel Haswell i7-450u dikombinasikan dengan RAM 2 x 8GB. Kombinasi ini tentunya sangat berkesan karena biasanya disematkan pada perangkat-perangkat kelas premium dengan harga diatas 10 juta. Namun rencananya Xiaomi MI hanya akan dibandrol dengan harga sekitar 6 jutaan saja.

Dengan harga tersebut, para pembeli Xiaomi MI juga akan mendapati layar 15 inci yang lega dengan resolusi full HD 1080pixel. Resolusi layar ini mampu menampilkan warna-warna yang cerah dengan kontras tinggi dan detail yang sangat jelas. Kualitas Xiaomi MI ini tidak jauh beda dengan Apple MacBook sehingga oleh sebagian orang dikatakan sebagai “Apple dari China”.

Memang sejak dulu Tiongkok terkenal sebagai negara pembajak teknologi nomer 1 di dunia, apapun yang dijual di sana akan segera muncul versi bajakannya dalam waktu kurang dari seminggu. Mereka bahkan tidak segan-segan menyamai produk asli yang ditirunya sehingga banyak konsumen yang kemudian tertipu karenanya.

Untuk produk MacBook buatan Xiaomi ini, tidak akan membawa sistem operasi Windows karena hanya akan menambah mahal harga jual. Xiaomi akan memasukan OS Linux yang telah dimodifikasi sehingga user tidak akan kesulitan lagi saat ingin menginstal berbagai program di OS linux tersebut. Seperti dikatakan di atas, walau sangat mirip dengan MacBook Air, Xiaomi MI akan dijual dengan harga yang sangat murah yaitu $481 atau sekitar 6 jutaan saja.

3. Xiaomi MI, MacBook Air Buatan Xiaomi 2

Xiaomi MI, MacBook Air Buatan Xiaomi

Baca Juga :

Apple iPad Baru Akan Ada Di Pasaran Bulan Depan

Google dan Tablet 3D Pertama Di Dunia

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *