XF 55-200mm f/3.5-4.8 R LM OIS, Lensa Terbaru dari Fujifilm

By on May 3, 2013
XF-55-200mm-f35-48-R-LM-OIS-Lensa-Terbaru-dari-Fuji-1

XF-55-200mm-f35-48-R-LM-OIS-Lensa-Terbaru-dari-Fuji-2

Fujifilm sudah dikenal sebagai salah satu produsen kamera terbesar di dunia. Pengalamannya di sektor ini juga sudah cukup panjang. Produk-produk yang dikeluarkannya juga selalu menarik banyak pengguna baik oleh orang awam maupun oleh para professional, salah satunya adalah Fujifilm X100s yang nuansa fotografi klasiknya sangat terasa. Produk besutan Fujifilm memang tidak pernah mengecewakan. Sama halnya dengan lensa kamera yang dirancangnya. Banyak lensa kamera yang telah dibuat oleh perusahaan ini. Akan tetapi kini Fujifilm telah memiliki senjata baru yang diberi nama XF 55-200mm f/3.5-4.8 R LM OIS.

Lensa yang satu ini memang difokuskan untuk para professional. Teknologi yang tertanam di dalam lensa XF 55-200mm f/3.5-4.8 R LM OIS ini juga sangat mengagumkan. Dari sisi desain lensa saja sudah tampak meyakinkan dan mantap. Ukurannya memang besar. Hal ini menunjukkan kemampuannya yang juga besar. Di dalam lensa ini terdapat dual linear motor yang bisa fokus hingga kecepatan 0,28 sec. Akan tetapi untuk mengetahui secara lebih detail, berikut review lensa terbaru tentang Fujifilm XF 55-200mm f/3.5-4.8 R LM OIS.

Fitur Lensa Fujifilm XF 55-200mm f/3.5-4.8 R LM OIS

Di dalam lensa Fujifilm XF 55-200mm f/3.5-4.8 R LM OIS ternyata juga telah ditanamkan teknologi dan fitur-fitur yang menarik. Selain dilengkapi dengan dual linear motor, lensa ini juga telah dilengkapi dengan optical stabilization yang memungkinkan adanya tambahan kompensasi hingga 4,5 stops. Lensa yang didesain khusus untuk telephoto ini memiliki focal length sebesar 35 milimeter. Jarak minimum untuk focus mencapai 3,6’ untuk semua focal length. Selain itu lensa ini ternyata juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar close up.

OIS Image stabilizationnya menyediakan shake correction hingga 4,5 stops. Hal ini membuat foto yang diambil tampak cukup tajam meski diambil pada pencahayaan yang rendah. Berkat dua linear motornya, lensa ini mampu memberikan fitur auto focus dalam kecepatan tinggi secara lebih halus. Ini tentunya sangat baik untuk long focal length bahkan untuk mengambil video.

Performa Lensa Fujifilm XF 55-200mm f/3.5-4.8 R LM OIS

XF-55-200mm-f35-48-R-LM-OIS-Lensa-Terbaru-dari-Fuji-1

Saat digunakan untuk mengambil gambar, lensa ini memang terbukti mampu menunjukkan performa yang luar biasa. Gambar yang dihasilkan juga sangat tajam dan jelas. Untuk mengambil gambar dari jarak jauh, lensa ini juga mampu memberikan hasil yang sangat baik. Untuk fokusnya sendiri, lensa ini menggunakan full time manual focus dengan metode internal dan no distance scale atau dot scale. Secara sepintas kensa ini mungkin tampak cukup besar. Namun sebenarnya dimensi lensa ini hanya berdiameter 75mm dan panjang 118mm. Beratnya sendiri hanya sekitar 580 g. Jadi lensa ini cukup mudah dibawa kemana-mana. Untuk harganya sendiri, saat ini lensa ini dibanderol di kisaran harga US$ 699.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *