Vertu Ti, Smartphone Khusus Orang Kaya

By on March 11, 2013

Vertu-Ti-2

Indonesia tampaknya memang negara yang didiami oleh beragam suku bangsa dan beragam golongan ekonomi. Karena itulah tidak mengherankan jika Indonesia menjadi salah satu wilayah pemasaran yang cukup potensial. Meski mayoritas warga negara Indonesia adalah golongan menengah ke bawah, namun golongan menengah ke atas di negara ini juga tidaklah sedikit. Dan dilhat dari pangsa pasar menengah ke atas, Indonesia tampaknya juga cukup menguntungkan. Kemewahan tampaknya tidak hanya identik dengan produk mobil ataupun rumah. Kini smartphone mewah juga sudah ada. Salah satunya adalah smartphone besutan Vertu yang diberi nama Vertu Ti. Namun apakah yang membuat smartphone ini begitu mahal? Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ulasannya.

Tampil Tangguh dengan Desain Body yang Kokoh

Elegan dan mewah, itulah kesan pertama yang dipancarkan oleh Vertu Ti. Namun daya tarik Vertu Ti ini tidak hanya terletak pada desain yang mewah saja. Material yang menyusunnya juga bukan material sembarangan. Untuk bodynya sendiri, ponsel pintar ini menggunakan material titanium yang diklaim 5 kali lebih kuat dibandingkan dengan material yang digunakan pada smartphone biasa. Dan untuk layarnya sendiri, Virtu Ti menggunakan layar sebesar 3.7 inch yang terbuat dari safir yang sangat kuat. Tombol keypadnya juga tidak kalah kokoh. Bahkan untuk bagian keypad, smartphone ini menggunakan bahan keramik yang tentunya kokoh dan tampak indah.

Vertu-Ti-1

Spesifikasi Virtu Ti

Jika dilihat dari spesifikasinya, sebenarnya Virtu Ti memang tidak terlalu menonjol. Untuk prosesornya sendiri smartphone ini menggunakan prosesor dual core 1.7 GHz. Dan untuk kamera belakangnya, ponsel cerdas ini menggunakan kamera 8 MP dan kamera 3,2 MP pada bagian depan. Kapasitas penyimpanannya sendiri cukup besar. Untuk memori internal, smartphone ini mengusung mamori internal sebesar 64GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Ice Cream Sandwich. Jika mengingat harganya yang selangit, spesifikasi seperti ini tentunya tidak terlalu tampak istimewa. Namun yang membuat Virtu Ti mahal dan memiliki nilai eksklusifitas yang tinggi adalah karena produknya yang dijual terbatas dan dirakit dengan tangan.

Virtu Ti ini akan hadir dalam 4 varian yakni Black Leather, Titanium Pure Black, Titanium Black Alligator, dan Black PVD Titanium Red Gold Mixed Metals. Dan untuk harganya sendiri, Virtu Ti akan dibanderol dengan harga termurah sebesar Rp 119 juta. Sedangkan untuk varian gold, harganya akan mencapai Rp 258 juta. Harga yang sangat fantastis memang. Meski demikian, ponsel mewah ini telah dipesan sebanyak 12 unit dengan rincian versi Titanium Silver sebanyak 6 unit dan 6 unit lagi untuk versi Titanium Gold. Bahkan kabarnya akan ada 300 hingga 400 orang kaya Indonesia yang akan menenteng ponsel cerdas ini. Jika dilihat dari spesifikasinya ponsel cerdas ini memang terlihat biasa saja. Akan tetapi jika menilik desain bodinya, ponsel ini memang didesain dan dibuat secara eksklusif.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *