Untuk Kamera Nexus 5, Google Gaet Nikon

By on March 26, 2013
google-nexus-1

google-nexus-1

Informasi terkait Nexus 5, smartphone Google yang digadang-gadang sebagai smartphone berteknologi canggih hasil kerjasama antara Google dan LG tampaknya semakin menemui titik terang. Setelah sebelumnya informasi terkait dengan gambaran umum spesifikasi Nexus 5 muncul, kini giliran rahasia kamera Google Nexus 5 yang semakin jelas terlihat. Menurut informasi yang beredar, kamera Nexus 5 akan menggunakan kamera beresolusi 13 MP. Jika hal ini memang terjaid, tentunya Nexus 5 akan menjadi smartphone dengan resolusi kamera yang sangat besar. Tidak hanya kamera belakang saja, Nexus 5 juga akan dilengkapi kamera depan sebesar 2,2 MP.

Kerjasama Google dengan Nikon

Menempatkan kamera 13 MP pada smartphone tentunya bukan pekerjaan yang sederhana. Kamera beresolusi besar bisa saja kurang optimal jika tidak dipasang dan dilengkapi dengan fitur yang memang sesuai. Untuk masalah kamera ini, Google tampaknya sangat serius. Bahkan pihak Google bekerjasama dengan Nikon yang merupakan salah satu vendor kamera terbesar dunia. Informasi ini sudah bisa dipastikan. Akan tetapi terkait kerjasama apa yang dibangun antara Google dengan Nikon memang masih belum begitu jelas. Namun jika menilik dari spesifikasi Nikon, besar kemungkinan bahwa kamera yang akan terpasang pada Nexus 5 adalah kamera rancangan dari produsen kamera DSLR yang sudah sangat terkenal itu. Bahkan ada kabar yang mengatakan bahwa Google akan menggunakan sensor kamera milik Nikon.

google-nexus-2

Berita Terkait dengan Peluncuran Nexus 5

Meski Nexus 5 sedang dalam masa pengembangan, namun rumor tentangnya sudah sangat santer dibicarakan. Namun hingga kini masih belum ada kepastian kapan pihak Google akan menyampaikan informasi resmi terkait dengan smartphone generasi terbaru dari lini Nexus. Akan tetapi tentunya diharapkan Nexus 5 ini akan muncul pada akhir tahun 2013. Bahkan ada yang memprediksi paling cepat Nexus 5 akan diumumkan pada Oktober 2013.

Jika melihat spesifikasi Google Nexus 5 yang beredar di media, smartphone ini memang digadang-gadang sebagai salah satu smartphone yang memiliki spesifikasi sangat tinggi. Bahkan sangat canggih dan mampu memberikan performa yang sangat baik. Pada sisi layarnya, Google Nexus 5 ini akan mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Kecepatan prosesor yang digunakan juga cukup tinggi. Bahkan kabarnya Nexus 5 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan clock sebesar 2,3 GHz. RAMnya juga cukp besar. Dengan RAM 3 GB tentunya akan sangat mudah untuk menjalankan aplikasi yang berat sekalipun. Media penyimpanan yang ditawarkan cukup bervariasi. Kabarnya nantin Google Nexus 5 akan mengeluarkan tiga pilihan yakni 16, 32 dan 64 GB. Jika memang demikian, pastinya Google Nexus ini akan menjadi smartphone paling tangguh. Hal ini serupa dengan code name dari Google Nexus 5 ini yakni Megalodon yang merupakan predator buas dari zaman prasejarah.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *