Tujuh Gadget Paling Menarik di Computex

By on June 5, 2013
Tujuh-Gadget-Paling-Menarik-di-Computex-1

Computex yang merupakan pameran teknologi terbesar di Asia akhirnya resmi dibuka di Taiwan. Dalam pameran tersebut banyak vendor besar yang saling memamerkan gadget andalannya. Tidak hanya hadir dengan teknologi canggih saja, gadget-gadget tersebut juga hadir dengan desain yang sangat menawan. Dalam pameran itu Acer memamerkan salah satu produknya yang bernama Acer Liquid S1. Perangkat ini adalah phablet Android yang mengusung layar berukuran 5,7 inch dengan reolusi sebesar 1280 x 720 pixel. Selain hadir dengan layar super besar, Acer Liquid S1 ini ternyata juga hadir dengan processor quad core 1,5 GHz, RAM 1 GB, Memori internal sebesar 8 GB dan kamera 8 MP. Untuk sistem operasinya sendiri, Acer Liquid S1 ini telah berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean.

Produk Terbaru Besutan Asus

Selain Acer, Asus juga ikut unjuk gigi dengan memamerkan beberapa produknya yang sudah siap untuk diluncurkan ke pasar. Salah satu produk yang dipamerkan oleh Asus adalah Asus MemoPad HD 7, tablet generasi berikutnya dari Asus MeMO Pad ME172V . Tablet ini khusus menyasar pasar kelas menengah ke bawah. Ukuran layar yang diusung sebesar 7 inch dengan resolusi sebesar 1280 x 800 pixel. Dapur pacu yang tertanam pada tablet ini juga cukup tinggi yakni dengan menggunakan prosesor quad core 1,2 GHz. Selain itu tablet ini juga dibekali dengan prosesor gafis PowerVR SGX 544, kamera depan 1,2 MP, kamera belakang 5 MP dan WiFi. Untuk media penyimpanannya Asus MemoPad HD 7 hadir dengan memori internal sebesar 8 GB dan16 GB. Meski demikian, pengguna masih dapat meningkatkan kapasitas penyimpanannya dengan menambahkan memori eksternal.

Selain tablet, Asus juga memamerkan satu perangkat yang unik. Perangkat tersebut adalah Asus VivoMouse. Bentuk mouse ini saja sudah sangat unik. Untuk mengoperasikan berbagai fungsi, mouse ini menggunakan trackpad termasuk pinch to zoom hingga twist to rotate. Dari sisi desain mouse ini tampak futuristik dan ergonomis. Dan menurut perkiraan, perangkat ini akan dikapalkan pada kuartal 3 tahun 2013.

Produk Unik Lainnya

Tujuh-Gadget-Paling-Menarik-di-Computex-2

Beberapa gadget unik lain yang hadir di pameran teknologi tersebut diantaranya adalah Acer Iconia W3, Asus Transformer Book Trio, Acer Aspire R7 dan Asus Fonepad Note 6. Perangkat-perangkat tersebut tidak hanya hadir dengan teknologi terbaru saja. Dari segi bentuk, semua perangkat tersebut juga unik. Misalnya saja Acer Aspire R7. Pada umumnya perangkat komputer jinjing hadir dengan touchpad yang berada pada sebelah bawah keyboard. Namun seakan ingin tampil beda, Acer Aspire R7 hadir dengan touchpad yang terletak di atas keyboard. Dalam pameran ini, Handset terbaru Asus yang bernama Asus Fonepad Note 6 juga hadir dengan prosesor dual core atom Z2560 yang berkecepatan 1,6 GHz. Selain itu phablet ini juga telah dibekali dengan kemera belakang sebesar 8 MP dan kamera depan beresolusi 1,2 MP.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *