Top 5 Lensa Yang Paling Sering Digunakan Fotografer

By on July 9, 2013
Top-5-Lensa-Yang-Paling-Sering-Digunakan-Fotografer-1

Pentingnya Lensa

Sama pentingnya dengan kamera Anda, lensa adalah salah satu potongan kecil dalam seni fotografi. Melalui sudut-sudut pandangan yang spesifik, dipadu dengan dalamnya karakteristik dari obyek yang ingin diambil, yang ditawarkan oleh setiap tipe lensa dengan keunikannya masing-masing, lensa Anda adalah alat yang secara langsung menterjemahkan pandangan Anda menjadi sebuah dunia gambar yang mempesona. Pada akhirnya, bukan tubuh kamera yang menentukan kualitas dan tampilan dari fotografi yang Anda buat, melainkan lensalah yang berperan penting dalam hal ini.

Membeli lensa yang baru tentunya akan menjadi sebuah kegiatan yang menyenangkan. Akan tetapi, dengan banyaknya pilihan lensa di pasaran saat ini, kegiatan memilih lensa dapat menjadi sesuatu hal yang sulit untuk dilakukan. Ada banyak faktor yang menentukan pilihan Anda dalam mencari sebuah lensa, termasuk jumlah budget, ukuran, berat dan gaya Anda dalam berfotografi. Karena di sini peran sang fotografer sangat penting, ada baiknya kita melihat lensa-lensa apa saja yang sering digunakan oleh mereka. Dan berikut adalah top 5 lensa-lensa terbaik pilihan fotografer.

Lensa-Lensa Favorit Para Fotografer

Top-5-Lensa-Yang-Paling-Sering-Digunakan-Fotografer-2

Setiap fotografer wajib memiliki lensa 50mm. Lensa ini adalah lensa paling umum di mana setiap orang memulai terjun di dunia fotografi dan menggunakannya. AF-S 50mm f/1.8G  bisa menjadi sebuah pilihan yang paling mantab. Spesifikasinya yang ringan, cepat, tajam, dan memiliki fokus yang baik –ditambah dengan fitur Silent Waver Motor- menjadi alasan utama mengapa banyak fotografer tidak pernah meninggalkan lensa ini setiap kali mereka mengambil gambar. Dengan kecepatan dan akurasi yang tinggi, tidaklah berlebihan apabila lensa ini menjadi favorit para fotografer.

Lensa kedua yang tidak kalah menarik adalah AF-S 35mm f/1.8G DX. Semua yang saya katakan mengenai lensa 50 mm di atas ada di lensa ini. Apabila Anda memiliki Nikon DLSR D90, D7000, sampai D3200, maka Andau wajib memiliki lensa jenis ini.

Lensa ketiga yang tidak kalah terkenalnya adalah AF-S 18-300mm f/3.5-5.6G ED VR DX. Salah satu alasan mengapa banyak fotografer yang menyukai lensa jenis ini adalah karena harganya yang sangat terjangkau. Anda bisa mengambil gambar dari berbagai macam sudut dengan spektrum-spektrum yang berbeda-beda.

Untuk AF-S 24-70mm f/2.8G ED, adalah lensa yang paling sering digunakan dan menjadi favorit para fotografer profesional. Mungkin untuk masalah ukuran, lensa ini tidak kecil (bahkan terbilang cukup besar), namun lensa ini akan memberikan hasil yang luar biasa bagus karena kemampuannya untuk digunakan dalam berbagai macam jenis fotografi.

Terakhir namun tidak kalah terkenalnya adalah AF-s 70-200mm f/2.8G ED VR II. Apabila Anda suka mengambil foto dalam even-even olah raga atau action, lensa jenis inilah yang Anda butuhkan. Lensa ini adalah lensa wajib dan standard bagi mereka yang menyukai sport photography yang ingin memiliki hasil gambar yang terlihat profesional. Itu tadi lensa yang paling sering digunakan oleh fotografer. Semoga bermanfaat.

About

3 Comments

  1. himawan

    November 1, 2013 at 1:06 am

    review lensa utk canon juga dong gan…
    :)

    • Tilla Nirsani

      November 3, 2013 at 12:00 am

      sip kita tampung bro artikelnya yaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *