Ga Happy karena HP Lemot? Ikutin Tips Ini!

By on September 20, 2016
shutterstock_393607117

Siapa sih yang seneng jika smartphone atau hp lemot? Pasti ngebetein banget yah. Apalagi itu hp kesayangan kita dan sedang dipakai dalam acara yang penting, lalu lemot. Hmmm, langsung deh tercium bau neraka dan bawaan kita ga happy banget. Bener ga sih? Lalu jika hp lemot, kita harus gimana? Mau beli baru tapi ga punya uang. Tenang saja, ini ada tipsnya kok. Baca sampai bawah yah biar hp kamu ga lemot lagi.

  1. Cek Kapasitas

Kita semua sudah pasti tau kan jika hp memiliki kapasitas tertentu dan jika kapasitas itu penuh udah pasti langsung menyebabkan hp lemot dan yang pasti sakan sangat lamban banget dalam beroperasi. Nah, untuk itu lebih baik backup data-data kamu di PC atau laptop kamu dulu dan jangan biasakan menyimpan data-data yang ga seberapa penting di hp kamu. Hapus pula setiap history sampai dengan cache dalam browser untuk mendapatkan space yang lebih dan dapat membuat perangkat lebih mulus berjalan.

cek kapasitas demi menanggulangi hp lemot

cek kapasitas demi menanggulangi hp lemot

  1. Hapus Aplikasi yang Tidak Berguna

Memang sih terasa “gatal” jika kita punya hp canggih tapi tanpa aplikasi canggih apalagi tanpa game keren. Nah, biar ga gatel kita biasanya langsung coba-coba install aplikasi dan game untuk kita gunakan dan mainkan. Lalu lupa kita close dan bahkan lupa kita hapus ketika kita selesai mencoba aplikasi tersebut. Bener ga sih? Ternyata, perilaku tersebut bisa saja membuat hp lemot loh. Jadi begitu aplikasi ga kepake, lamgsung aja uninstall, jangan nunggu nanti-nanti.

delete aplikasi menanggulangi hp lemot

delete aplikasi menanggulangi hp lemot

  1. Update Software

Ini sepertinya merupakan kunci sukses untuk menanggulangi hp lemot. Dengan software terbaru, hp kamu seperti menerima curahan sinar energi agar bisa beroperasi dengan maksimal. Mantebh!

update os menanggulangi hp lemot

update os menanggulangi hp lemot

  1. Singkirkan Widget Ga Berguna

Widget biasanya akan membuat layar hp kamu menjadi keren dan juga membuat kamu sangat dinamis dalam mengakses aplikasi, karena biasanya widget kan sebuah jalan pintas untuk ke sebuah aplikasi. Namun terkadang widget malah bikin hp lemot loh, apalagi kalo kebanyakan. Jadi untuk sekarang pakai aja widget yang berguna yah.

singkirkan widget ga berguna menanggulangi hp lemot

singkirkan widget ga berguna menanggulangi hp lemot

  1. Root, Overclock, Jailbreak Itu Perlu Ga?

Sebenernya ini bisa dibilang sebagai pedang bermata dua. Ada kalanya dengan melakukan root, overlocking, dan jailbreak bisa membuat hp kamu menjadi makin keren dan fantastis dalam performanya, namun hal ini bisa juga membuat hp lemot loh. Jadi bijaklah dalam melakukan hal-hal di atas. Jangan bablas dan jangan kurang.

Root, Overclock, Jailbreak menanggulangi hp lemot

root, overclock, jailbreak menanggulangi hp lemot

  1. Menabung

Jika semisalnya tips di atas belum berhasil, sepertinya kamu harus upgrade hp kamu. Maksud dari upgrade adalah membeli yang baru. Jika kamu belum memiliki uang, kamu harus menabung untuk membli hp baru yang lebih mantep.

menabung, menanggulangi hp lemot dengan hp baru

menabung, menanggulangi hp lemot dengan hp baru

Begitulah sekiranya tips untuk hp lemot. Semoga membantu buat kamu yang sedang menanggulangi hp lemot. Jangan lupa komentari artikel ini yah. Dan juga semoga kamu terhindar banget dari hp lemot.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *