Tips Memilih PowerBank

By on April 8, 2013
3.-Tips-Memilih-PowerBank

3.-Tips-Memilih-PowerBank

Semua pengguna ponsel atau gadget lain pasti sudah mengenal apa itu yang dinamakan powerbank. Namun tentu masih ada yang belum paham mengenai produk tersebut. Lalu apa itu powerbank? Powerbank adalah sebuah alat yang dapat digunakan untuk menyimpan daya listrik yang mana seringkali dijadikan penyedia suplai listrik untuk ponsel maupun gadget lainnya. Dalam keperluan energi yang mendesak, powerbank tentu dapat dijadikan pilihan yang sesuai tentunya. Semakin lama orang semakin tertarik untuk membeli powerbank. Akan tetapi perlu diperhatikan beberapa tips dalam memilih powerbank yang ada di pasaran supaya tidak kecewa kedepannya. Tips yang pertama dalam memilih powerbank adalah dengan mengenali kesesuaian powerbank Anda dengan gadget-gadget yang Anda punya. Yang perlu Anda pastikan adalah dengan membeli powerbank yang dapat mensuplai energi pada jenis gadget yang Anda miliki, baik ponsel, mp3 player atau gadget lain.

Tips yang kedua dalam memilih powerbank adalah dengan menyesuaikan dengan kebutuhan yang Anda miliki. Anda perlu untuk membeli powerbank dengan kapasitas tertentu yang sesuai dengan keperluan yang Anda miliki. Yang perlu Anda tahu adalah tiap gadget tentu memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Bila yang diperlukan adalah 1400 mAh, maka Anda perlu membeli juga powerbank yang memiliki kapasitas minimal yang sama atau lebih besar dari itu. Bila perlu, Anda dapat membeli yang memiliki kapasitas 4x lipat supaya dapat melakukan charge sebanyak 4x juga.

batre

Tips yang ketiga dalam memilih powerbank adalah dengan memperhatikan fitur apa saja yang ada pada powerbank tersebut. Yang perlu diperhatikan adalah dengan membeli powerbank yang memiliki fitur safe protection yang amat perlu untuk menghindari overcharge, konslet, dan menjaga temperatur powerbank tersebut.

Tips yang lain adalah yang berkaitan dengan aksesoris dari powerbank tersebut. Pastikan untuk membeli powerbank yang memiliki kualitas aksesoris dan komponen yang bagus. Pastikan juga untuk memperoleh kualitas kabel konektor yang orisinil guna menghindari terjadinya arus pendek. Lalu berkaitan dengan desain. Di pasaran sana tentu banyak sekali desain powerbank yang dapat Anda pilih. Pastikan Anda membeli yang sesuai dengan preferensi Anda. Selain desain, warna juga perlu untuk dipertimbangkan karena faktor enak dilihat atau tidak baik oleh diri Anda maupun orang lain.

Tips yang berikutnya dalam memilih powerbank adalah dari segi harga. Semua orang tentu ingin membeli powerbank dengan kualitas terbaik namun dengan harga paling minim bukan? Di sinilah Anda perlu memperhatikan benar-benar mengenai bagaimana cara memperoleh powerbank terbaik namun dengan harga termurah yang ada di pasaran. Cara yang tepat adalah dengan mencari diskon atau potongan harga lainnya. Tips yang lain adalah tempat dimana Anda membeli powerbank. Pastikan untuk membeli dari penjual yang menawarkan garansi. Semoga cepat mendapatkan powerbank yang Anda inginkan ya!

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *