Teknologi Televisi Masa Depan Menjadikan TV Lebih Hidup

By on March 17, 2013
stv-2

stv-1

Selama ini pasti Anda telah sering melihat sebuah iklan tentang televisi masa depan dari sebuah perusahaan elektronik terkemuka dari Korea Selatan. Iklan tersebut berlangsung sudah cukup lama jadi bisa diasumsikan bahwa masyarakat Indonesia sudah tidak kaget lagi dengan teknologi “kotak ajaib” ini. Saat ini, teknologi televisi masa depan sudah mulai dipertajam serta ditambah lagi sehingga TV masa depan ini menjadi semakin cerdas dan pintar dalam mengakomodasi kebutuhan tontonan untuk penggunanya, ingin tahu kemajuan apa saja yang Anda bisa dapatkan dari TV masa depan ini? Mari simak informasi berikut.

 

Perkembangan Teknologi TV Masa Depan

Sekitar tahun 2011, Samsung telah meluncurkan televisi masa depan yang kaya akan fitur canggih dan diikuti oleh pabrik elektronik lain seperti halnya LG dan lain-lain. Tanpa mempelajari lebih dalam, kita akan mengetahui kecanggihan dari televisi ini hanya dengan melihat iklannya. Televisi masa depan yang sudah dijual sekarang ini diberi nama Smart TV karena televisi ini menggabungkan alat tontonan keluarga dengan kecerdasan ala komputer. Mengingat sang pembuat merupakan penggebrak sistem operasi di dunia, maka tak heran jika televisi ini bisa menampilkan aplikasi “face recognition” sebagai fitur pengaman sehingga yang bisa menggunakannya hanyalah orang-orang yang terpilih saja. Selain face recognition, pasti masyarakat juga sudah tahu bahwa televisi ini juga bisa sebagai tempat untuk menampilkan fitur televisi aplikasi internet. Namun beberapa waktu terakhir ini, pihak pembuat ingin menambah amunisi untuk TV ini dengan cara mengoptimalkan memorinya. TV discovery application menjadikan kebiasaan dari penonton untuk dijadikan referensi streaming acara televisi. Cara ini menjadikan televisi lebih hidup karena dia bertindak sebagai assiten atau manager bagi penonton. Yang lebih hebatnya lagi bahwa televisi ini juga dapat menjadi pemberi info tentang acara-acara yang berkaitan dengan acara kesukaan anda, bukankah hal itu sangat hebat sekali? Anda memiliki direktori pribadi untuk acara-acara streaming favorit Anda.

 stv-2

Remote Pribadi Untuk Setiap Orang

Dikutip dari situs “Daily Mail” ada sensus yang menyatakan bahwa masyarakat tidak terlalu suka menggunakan smart TV karena fiturnya terlalu memusingkan serta terlalu repot untuk memencet televisi dari jarak jauh untuk melakukannya, katakanlah untuk mengakses twitter. Hal ini bisa menjadi masalah masa lalu karena smart TV saat ini dipersiapkan untuk bisa diakses melalui pernagkat-perangkat pribadi milik pengguna seperti smartphone, PC tab atau notebook. Jika sudah tersambung, perangkat-perangkat tersebut bisa menjadi remot jarak jauh bagi setiap orang sehingga Anda bisa membalas salah satu tweet dar teman anda tanpa harus berdiri terlalu dekat dengan televisi Anda. Anda juga bisa meng-add teman Anda melalu kursi yang terletak beberapa meter dari televise Anda. Yang harus Anda lakukan hanyalah mendowload aplikasi dari vendor yang telah direkomendasikan oleh smart TV Anda.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *