Tablet Khusus Games

By on June 16, 2013
Tablet-Khusus-Games-1

ibenX GamePad

Kini telah dirilis sebuah produk tablet yang berbasis Android khusus untuk Anda para pecinta game. Perangkat tablet ini diberi nama ibenX GamePad. Tablet khusus gaming ini pastinya akan menjadi saingan baru bagi produk-produk tablet bersistem operasi Android lainnya, seperti Razer Edge, yang kini sedang marak di pasaran. Bahkan ibenX GamePad disebut-sebut akan menjadi pesaing terberat dua produk tablet gaming Android, yaitu Archos GamePad dan WikiPad.

Khusus untuk ibenX GamePad, produsen sengaja mematok harga pasar yang cukup terjangkau agar para pecinta dari kalangan yang tipis pundi-pundi finansialnya dapat mencicipi asiknya bermain game dengan tablet ibenX GamePad ini. Pertama kalinya di dunia tablet gaming Android yang dlengkapi dengan  prosesor canggih yaitu Quad-core Alwinner A31 ARM Cortex-A7 ya hanya ibenX GamePad. Dengan dilengkapi processor yang satu  ini, ibenX GamePad pastinya akan menjadi tablet gaming yang sangat cepat dan mumpuni.

Untuk mendukung kinerjanya, ibenX GamePad pun dibekali dengan kualitas  grafis yang sangat apik yaitu perangkat grafis PowerVR SGX544 serta komponen dalam yang disebut RAM yang berkapasitas 1 GB. Tak heran jika tablet ini memiliki kualitas gambar yang mantap dna pastinya akses gaming yang cepat. Resolusi layarnya pun tak kalah berkualitas  dengan kualitas grafis dan RAM-nya, yaitu layar yang beresolusi 1280×800 pixel. Perangkat sistem operasinya berupa Android  v4.1 Jelly Bean. Meskipun fungsi utamanya sebagai perangkat game, ibenX GamePad juga dilengkapi dengan dua buah kamera yaitu primary camera dengan kualitas 5 megapixel dan secondary camera dengan kualitas 0.3 megapixel.

WikiPad 3D

Tablet-Khusus-Games-2

Berbeda dengan ibenX GamePad, WikiPad 3D menggunakan sistem operasi Android 4.0. Pertama kali tablet khusus untuk para gamers ini dirilis pada tahun 2012 lalu. Pada awal dirilis, tablet yang satu ini memiliki layar  yang berukuran 8.1 inchi yang dilengkapi dengan sebuah prosesor single core. Untuk memuaskan para gamers, kini layar tablet ini diperbesar menjadi 10.1 inchi dengan kelengkapan processor quad-core plus tambahan RAM sebesar 2 GB.

Kapasitas storage/penyimpanan tablet WikiPad 3D ini mencapai 8 GB. Anda juga dapat menambahnya hingga menjadi 64 GB dengan tambahan perangkat microSD. Sesuai dengan fungsinya sebagai perangkat game, tablet WikiPad 3D ini dilengkapi dengan dua buah controller yang portabel. Itu artinya Anda bisa memasang atau melepas kedua buah controller sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain dapat memainkan berbagai jenis game yang tersimpan dalam perangkat tablet WikiPad 3D, Anda juga dapat memainkan game yang jarang dimiliki oleh gamers lainnya seperti Mass Effect 3 dalam Game Cloud yang sudah secara otomatis tersimpan dalam tablet ini. Gaikai, penyedia jasa/layanan game via Cloud ini telah bekerja sama dengan produsen perangkat tablet gaming yang satu ini.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *