Tablet Khusus Bekerja yang Sesuai untuk Masyarakat Indonesia

By on June 17, 2013
Tablet-Khusus-Bekerja-yang-Sesuai-untuk-Masyarakat-Indonesia-1

Tablet telah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia baik lelaki, perempuan, tua, muda, pelajar, dan tentunya profesional. Di dunia kerja, tablet menjadi kebutuhan bagi banyak pekerja karena ukuran yang cukup kecil dan ringan sehingga mudah dibawa kemana saja. Layar sentuh tentunya menjadi keunggulan tablet yang memudahkan penggunaan alat ini dengan hanya memainkan jari. Namun, untuk kebutuhan pekerjaan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih tablet yang tepat. Tablet harus bisa mempermudah pekerjaan, terutama dalam hal mengolah data yang menjadi kebutuhan para pekerja profesional. Tablet khusus bekerja yang direkomendasikan untuk para pekerja Indonesia adalah tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8 dan juga tablet yang convertible.

Tablet Windows 8

Sistem operasi Windows masih merupakan sistem operasi yang paling populer di Indonesia. Sebagian besar kantor di Indonesia menggunakan sistem operasi ini sehingga para pekerjaanya pun lebih terbiasa menggunakan OS ini. Selain itu, format file yang digunakan juga merupakan format file yang didukung oleh OS Windows. Oleh karena itu, walaupun Android dan iOS sangatlah menguasai pasar tablet di Indonesia, tablet yang menggunakan sistem operasi Windows merupakan tablet yang sesuai untuk bekerja dan Windows 8 adalah sistem operasi untuk tablet yang sedang tren saat ini.

Di pasaran banyak sekali beredar tablet yang menggunakan sistem operasi Windows 8 baik yang dibandrol dengan harga yang sangat tinggi maupun harga yang cukup terjangkau bagi para professional muda. Beberapa contoh tablet yang menggunakan sistem operasi ini adalah ASUS Vivo Tab Smart ME400CL dan Acer Iconia W700. Masing-masing tablet tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai contoh, ASUS Vivo Tab Smart ME400CL adalah tablet yang lebih terjangkau dengan layar 10,1 inci, processor Intel Atom Z2760, dan memori 2GB RAM. Sedangkan Acer Iconia W700 memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dengan layar 11, 11,6 inci full-HD TFT, processor Intel Core i5-3317U 1,7 GHz, dan memori 4GB RAM, namun tentunya anda harus mengeluarkan dana lebih untuk mendapatkan tablet ini.

Tablet Convertible

Tablet-Khusus-Bekerja-yang-Sesuai-untuk-Masyarakat-Indonesia-2

Untuk pekerjaan yang banyak berhubungan dengan olah data, keyboard fisik menjadi kebutuhan bagi para pekerja. Untuk para pekerja yang membutuhkan tablet namun juga membutuhkan keyboard fisik, dapat dipilih tablet convertible atau tablet yang bisa dirubah. Sebagai contoh adalah HP Envy 2 dan Acer Iconia W510 yang dilengkapi dengan docking keyboard. Saat dipasang di docking keyboard, tablet ini akan menjadi notebook dan jika dilepas, maka akan menjadi tablet biasa. Selain itu ada juga tablet yang dilengkapi dengan keyboard fisik yang berjenis sliding seperti Sony Vaio Duo 11. Dengan tablet seperti ini, para pekerja hanya perlu membawa satu alat saja yang dapat menjadi notebook maupun tablet sesuai dengan kebutuhannya.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *