Tablet dengan Tiga Sistem Operasi Sekaligus

By on May 22, 2013
Tablet-dengan-Tiga-Sistem-Operasi-Sekaligus-1

Saat ini ragam sistem operasi mobile memang semakin banyak. Beberapa diantaranya ada Android, Ubuntu dan Windows Blue atau 8. Bagi para pengembang software atau bagi mereka yang membutuhkan beragam sistem operasi dalam satu perangkat, kini mereka tidak perlu bingung lagi. Saat ini ada tablet yang telah disertai dengan tiga sistem operasi sekaligus.

Tablet ini bernama Python S3. Dengan hadirnya tablet Python S3 ini, pengguna dapat menemukan sensasi komputasi yang berbeda dan tentunya juga lebih bebas, tidak lagi terpaku atau terlalu tergantung pada satu jenis sistem operasi saja. Namun sebenarnya seperti apakah teknologi dari tablet Python S3 ini? Untuk mengetahui hal tersebut, berikut ulasan lengkapnya.

Jenis Operasi yang Tertanam pada Python S3

Keunggulan yang ditawarkan oleh tablet Python S3 ini adalah adanya pilihan tiga sistem operasi yang bisa dipilih oleh pengguna secara bebas. Saat Anda membutuhkan sistem operasi Android, Anda bisa memilih sistem operasi ini. Jika Anda membutuhkan system operasi yang lain, tablet ini juga menyediakan pilihan-pilihan lainnya. Beberapa system operasi yang sudah terinstall dalam tablet ini adalah Ubuntu 13.04, Android 4.2 dan Windows 8. Ketiga sistem operasi tersebut merupakan sistem operasi versi terbaru dari masing-masing pengembang. Menariknya lagi, pengguna tidak perlu pusing-pusing tentang bagaimana menginstall tiga sistem operasi dalam satu tablet.

Spesifikasi Python S3

Tablet-dengan-Tiga-Sistem-Operasi-Sekaligus-2

Dari segi spesifikasi, Python S3 ternyata juga tidak bisa diremehkan. Meski berlabel tablet 11,6 inch, tablet besutan vendor asal Italia ini telah dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Untuk prosesornya sendiri tablet Python S3 ini menggunakan prosesor Intel Celeron. Untuk ukuran prosesor yang tertanam pada tablet, prosesor ini tentunya tampak lebih baik dibandingkan dengan prosesor tablet pada umumnya.

Spesifikasi dari RAM yang terpasang pada tablet ini juga sangat besar yaitu sebesar 8 GB. Untuk kapasitas penyimpanannya sendiri Anda tidak perlu khawatir. Tablet ini menawarkan kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB. Menariknya lagi teknologi storage yang digunakan adalah teknologi SSD. Jadi kecepatan menyimpan maupun membaca file menjadi jauh lebih cepat.

Meski ukuran layarnya hanya 11,6 inch, resolusi layar tablet ini sudah tinggi. Dengan resolusi layar sebesar 1366 x 768 pixel, pengguna akan memperoleh kualitas grafis yang cukup detail, terlebih untuk ukuran tablet. Tablet ini juga sudah mendukung jaringan 3G. jadi pengguna dapat menikmati layanan internet dimanapun mereka mau.

Untuk harganya sendiri, Ekoore membanderol tablet ini dengan harga USD 770 atau sekitar Rp 7,5 juta. Harga ini sudah termasuk dock keyboard yang dapat berfungsi menjadi baterai ekstra. Dengan dock ini pengguna dapat menikmati layanan internet ataupun mengggunakan tablet ini dalam waktu yang lebih lama. Namun mengenai kapan produk ini masuk ke Indonesia juga belum ada informasi. Akan tetapi ada kemungkinan tablet ini hanya beredar di negara-negara tertentu saja.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *