Super Adventure Belum Lengkap Kalau Ngga Bawa Gadget! Ketahui Kriterianya Disini!

By on February 23, 2016
Super ADventure

Para pecinta Super Adventure pasti mengertikan jika berpetualang ga hanya bermodal mental dan nyali saja. Kita juga harus memilki persiapan dan perhitungan yang cepat. Perhitungan secara cermat sangat dibutuhkan agar efek petualangannya bisa lebih optimal dan berkesan. Tapi jangan lupa juga dengan faktor keamanan dan kesenangan yaaa.

Dihubungkan dengan faktor keamanan dan kesenangan di atas, sepertinya gadget merupakan bekal pembantu yang tepat. Dilihat dari faktor keamanannya, gadget bisa membantu kita dalam menentukan arah, berburu informasi, bahkan mengetahui ramalan cuaca; untuk faktor kesenangan, gadget bisa menjadi sebuah alat dokumentasi dalam mengabadikan momen-momen yang terjadi selama melakukan Super Adventure.

Menurut situs superadventure.co.id, ada beberapa pertimbangan hal untuk kriteria jenis gadget yang layak dibawa dalam melakukan petualangan, kriterianya sebagai berikut:

  1. All in One

Gadget dengan fasilitas dan spec lengkap merupakan gadget yang layak untuk diajak berpetualang. Fasilitas lengkap yang dimaksud adalah memiliki kamera, bisa untuk browsing, bisa untuk komunikasi via telfon atau SMS, memiliki senter, memiliki kompas, dan lain sebagainya.

Dengan fitur lengkap seperti di atas, tentu kamu akan lebih menghemat space untuk barang bawaan dan pasti barang bawaan akan menjadi lebih ringan. Tapi jika kamu rasa kamera ponselmu kurang dalam menangkap momen Super Extreme Adventure dan Extreme Travel kamu, ga ada salahnya kok bawa kamera DSLR.

  1. Tahan Segala Medan

Nah ini merupakan faktor yang paling utama jika kita akan membawa gadget ke medan cadas saat akan melakukan Super Adventure. Untuk membawa pad, tablet, atau gadget lainnya yang berlayar besar sangat disaranakn untuk tidak membawanya, karena kebanyakan gadget berlayar besar seperti itu umumnya tidak tahan banting.

Untuk medan ekstrem, utamakan gadget yang sangat tahan air, tahan bantingan, dan harus kuat sinyal meskipun kita sedang berada di hutan. Sekarang-sekarang ini sudah banyak gadget yang tahan banting dengan harga yang bisa dibilang murah. Tetapi jika gadget kamu tidak tahan banting, tidak apa-apa. Sekarang sudah banyak juga kok asesoris gadget yang membuatnya untuk tahan segala medan.

  1. Tahan Lama

Kriteria berikutnya adalah gadget kamu harus tahan lama. Hal ini berkaitan dengan keawetan daya baterai. Pasti ga akan seru jika sedang melakukan Super Extreme Adventure terus tiba-tiba gadget mati, kan ga bisa digunakan lagi.

Namun hal ini bisa ditanggulangi dengan membawa cadangan daya baterai.

Naaah, begitulah sekiranya kriteriagadgetyang layak kamu bawa dalam Super Adventure. Semoga kamu nyaman dan aman dalam petualangan kamu berikutnya ya.

About Melisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *