Sulit Mencari ATM? BBM-an Saja!

By on March 6, 2013
Sulit Mencari ATM? BBM-an Saja!

Perkembangan teknologi dewasa ini menawarkan berbagai kemudahan. Mulai dari bertukar foto dan video secara instan melalui fasilitas internet, melakukan video call yang dulu hanya bisa digunakan dengan komputer yang dilengkapi dengan webcam, bahkan bertransaksi melalui mobile banking. Khusus untuk kemudahan bertransaksi online via handphone, sepertinya memang sudah biasa. Beberapa operator selular telah bekerja sama dengan bank terkemuka, untuk memberi akses mudah bagi para nasabahnya untuk melakukan transaksi kapan pun di mana pun, cukup melalui handphone atau smartphone saja.

Lalu, Apa Maksudnya Transaksi via BBM?

Seperti kita ketahui, BBM alias Blackberry Messenger adalah sebuah aplikasi seru yang selalu digadang-gadang oleh Blackberry. Melalui aplikasi ini, para penggunanya tidak hanya bisa berkomunikasi lewat teks, suara atau voice note, bahkan sudah bisa bertukar video dan gambar secara instan. Dan tahukah anda? Blackberry kini sudah melengkapi jajaran aplikasinya dengan sebuah aplikasi baru yang digunakan untuk kemudahan bertransaksi, semudah Anjungan Tunai Mandiri, atau ATM? Ya, beri sambutan untuk Blackberry Money!

Sulit Mencari ATM? BBM-an Saja!

Kebiasaan mayoritas masyarakat Indonesia yang memusatkan semua kegiatan dan kesibukkannya melalui ponsel, membuat Blackberry begitu jeli melihat peluang untuk mengembangkan inovasi baru, BBM Money. Dengan adanya aplikasi ini, para pengguna Blackberry tentunya akan lebih leluasa saat melakukan transaksinya.

Aplikasi ini masih menggunakan jadingan Blackberry untuk bisa digunakan. Namun, untuk menikmati layanan mudahnya, pertama-tama Anda harus mendownload aplikasinya di Blackberry AppWorld. Lalu ketik BBM Money di kolom pencarian, lalu download aplikasinya. Setelah berhasil mendownloadnya ke dalam system Blackberry anda, lalu ikuti saja langkah-langkahnya untuk mengintegrasikan aplikasi BBM dengan BBM Money. Setelah itu, anda bisa mendepositkan sejumlah uang untuk digunakan saat bertransaksi melalui BBM Money.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Jika dilihat dari cara kerjanya, memang seperti token dimana Anda harus mendeposit uang untuk bertransaksi. Jika saldonya menipis atau bahkan habis, tentu saja Anda harus kembali mendepositkan uang. Transaksi yang bisa dilakukan antara lain adalah pengisian pulsa, transfer antar rekening atau sesama pengguna BBM Money. Dengan adanya aplikasi ini, tentunya aktivitas transaksi keuangan Anda akan semakin aman, nyaman dan mudah.

Sulit Mencari ATM? BBM-an Saja!

sumber: gopego.com

Selain itu, anda tidak akan dikenai pemotongan pulsa jika bertransaksi melalui BBM Money. Semuanya dikembalikan kepada kebijakan bank yang Anda miliki untuk menentukan berapa biaya atau charge yang dikenakan. Sama seperti jika anda menggunakan fasilitas mobile banking.

Sulit Mencari ATM? BBM-an Saja!

sumber: gopego.com

Namun, aplikasi BBM Money masih terbatas untuk OS 5 atau OS 6 saja. Aplikasi ini belum bisa disupport oleh OS di bawahnya, dan di atasnya. Bahkan, OS 10 terbaru milik Blackberry belum bisa mendukung aplikasi ini. Tertarik?

 

About Nurandi Andika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *