Spesifikasi Teknis Dan Fitur Samsung Galaxy S4

By on July 31, 2013
82.-Spesifikasi-Teknis-Dan-Fitur-Samsung-Galaxy-S4-01

Samsung merupakan salah satu produsen gadget dan peralatan elektronik terbesar saat ini dan memiliki pengguna dengan jumlah yang sangat besar. Produsen gadget dari Korea Selatan ini termasuk salah satu pabrikan yang menguasai pasar gadget terutama di pasar Asia, pada bulan Maret lalu Samsung secara resmi mengeluarkan produk Samsung Galaxy S4 sebagai gadget keluaran terbaru. Terdapat beberapa fitur baru dan menarik yang dapat ditemui pada produk Samsung Galaxy S4 yang tidak ditemui pada pendahulunya yaitu Samsung Galaxy S III. Samsung Galaxy S4 juga merupakan produk telepon cerdas pertama yang mendapat sertifikasi TCO dan dinyatakan telah memenuhi standar keamanan dan kemudahan saat digunakan serta memenuhi standar efek yang ditimbulkan dari produk ini terhadap lingkungan.

Beberapa Fitur Baru Samsung Galaxy S4

Ada beberapa fitur baru yang dikembangkan dan dipasang pada produk telepon genggam cerdas terbaru keluaran Samsung ini, salah satunya adalah fitur baru berupa perangkat lunak Smart Stay, Air Gesture dan juga Smart Scroll. Selain itu, Samsung Galaxy S4 ini juga menggunakan dua kamera dengan satu kamera kamera utama dengan resolusi 13 MP yang berada di sisi belakang. Selain itu juga terdapat layar baru dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan ukuran 5 inci. Telepon genggam cerdas ini diluncurkan dengan dua tipe varian yang menggunakan dua prosesor yang berbeda, tipe pertama menggunakan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 600, sedangkan varian kedua menggunakan Exynos 5 Octa yang dikembangkan sendiri oleh Samsung.

Spesifikasi Teknis Samsung Galaxy S4

82.-Spesifikasi-Teknis-Dan-Fitur-Samsung-Galaxy-S4-02

Samsung Galaxy S4 yang menggunakan layar berukuran 5 inci ini menggunakan layar sentuh berteknologi Super Amoled yang memiliki variasi 16M warna, dengan 441 piksel di tiap inci perseginya maka layar ini memiliki ketajaman gambar yang sangat baik. Layar dengan Corning Gorilla Glass 3 ini juga memiliki fitur sentuhan ganda untuk kemudahan menjalankan aplikasi yang ada. Telepon genggam ini terbilang cukup langsing dengan berat 130 gram serta dimensi ukuran hanya 5,38 x 2,75 x 0,31 inci saja.

Samsung Galaxy S4 memiliki beberapa pilihan jaringan internet sebagai salah satu solusi konektivitas utamanya, pilihan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dapat dipilih sesuai dengan ketersediaan jaringan internet yang ada. Selain itu terdapat pilihan konektivitias lain berupa WLAN, Bluetooth, infra merah, terminal USB dan juga NFC yang dapat menjadi pilihan untuk bertukar file ataupun mengakses jaringan yang tersedia. Samsung Galaxy S4 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean guna memaksimalkan kinerja prosesor yang terpasang pada telepon genggam cerdas ini. Dua kamera yang terpasang memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP, kamera utama memiliki fitur lampu kilat LED dan juga auto fokus untuk memudahkan pengoperasian dan memaksimalkan kualitas gambar sedangkan kamera kedua didesain untuk keperluan panggilan video.

About

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *